Sunday, March 28, 2010

Surabya-Malang-Madiun


Heheheheh sabtu kemarin merupakan perjalanan yang paling melelahkan. Jalur yang ane tempuh pun lumayan jauh mulai dari surabaya, kemudian ke malang sehabis itu balik ke madiun. Perjalanan ini bermula dari acara wisuda adik ane hari sabtu kemarin, berhubung hari sabtu ane masih masuk kerja jadi g bisa ikut keacara wisudanya. Berhubung bokap ama nyokap udah di surabaya sekalian jemput ane ama istri ane. Lah bertepatan dunk saat ane mau ngater istri ane k madiun, soalnya istri ane persiapan buat melahirkan.

Sehabis pulang kantor bokap ama nyokap plus adik ane sekalian ama calon istrinya belum datang k kos ane (maklum sekarang masih belum bisa beli rumah, semoga tahun ini bisa beli rumah amin). Sebelum hari sabtu, malamnya ane udah punya feeling bahwa besok yang driving pasti ane, soalnya adik ane pasti capek. Wala bener juga hari sabtunya ane yang driving, untung tadi pulang kantor sempet istirahat walaupun sebentar udah banyak berarti.

Berangkat dari surabaya sekitar pulul 14.30, ini udah termasuk sore banget, sampai dimadiun perkiraan awal paling jam 22.00 or 23.00. Kendala pertaama yang ane hadapi adalah macet di daerah porong. Daerah yang kena lumpur lapindo itu loh disana bisa sampai satu jam sendiri kalo rame. Untung kendaran ada ACnya klo g bisa kayak di oven ni badan. Selepas dari porong yang macetnya mulai dari exit tol porong sampai dengan sehabis jembatan porong. Klo lancar sih bisanya sampai mau masuk pandaan kira-kira 15 menit lah ini satu jam sendiri di macetnya, haduh-haduh capek deh, semoga cepet dibuat aja jalan alternatifnya mana ini jalan sangat vital sekali.

Selepas dari kemacetan menuju pandaan, nyokap pingin makan bareng ama anak-anaknya ini soalnya udah lama enggak kumpul-kumpul seperti sekarang. Ya udah berhubung di depan kata adik ane ada rumah makan yang katanya sih lumayan enak ya udah mampir disana. Tepatnya di rumah makan Bu Kris klo dari surabaya sebelah kiri jalan, klo dari malang tau lah sebelah kanannya pastinya heheheh. Disana ane sekeluarga besar pesen makanan Iga penyet, rawon, pecel lele, ayam goreng ama kulupan. Weh ternyata iga penyetnya rasanya kurang mantep dibumbunya rasanya rada hambar dan sambelnya kurang berasa g bikin seger, kulupannya juga kurang sip menurut ane, cuman ada satu yang rada sip yaitu rawonnya, yang lainnya bisa-bisa aja menurut ane.

Selepas makan melanjutkan perjalanan ke calon mertuanya adik ane. Kesana sih nganter calon bini adik ane heheh, lagian ane pingin sowan juga kesana soalnya abahnya calon bini adik ane adalah seorang ustad, sapa tau ane bisa tambah ilmu agama. Soalnya selama ini ane masih merasa kurang dalam ilmu agama hehehe. Perjalanan baru beberapa menit eh ada orang yang sok jagoan dijalan, mungkin anak muda main potong sana potong sini, heheh dasar ane yang usil ane kerjain aja berhubung ada kesempatan wkekkek taunya si ane kerjain malah marah bikin acara mepet segala untung kagak ane senggol tu body belakangnya bisa puter tujuh keliling tu mobil. Eh dari kesuislan ane ini malah kena semprtot semobil haduh... dasar ane g tau klo lagi bawa keluarga. Maaf ya semua gara-gara ane iseng pingin memperingatin ni orang jadi kalian jadi takut hehehe maaf ya..

Setelah kejadianan itu jadi jaga emosi ternyata seperti ane tulis bahwa di indonesia banyak pengendara yang tidak mempedulikan keselematan orang lain dibelakangnya or depannya. Mungkin ane juga waktu itu heheh tapi waktu itu masih ane masih dalam tingkat wajar mana ane tetep di jalur ane cuman waktu itu body mobil gue mau disenggol ama tu mobil jadi ane klokson keceng-kenceng jadi di marah habis itu mepet mobil ane. Yang anehnya dia yang salah mau pindah jalur g pake reting g liat belakangnya udah deket (padahal waktu itu body belakang dia ma hidung mobil ane udah hampir setengah body mobil dia hampir aja ane dipepetin ke pembatas jalan makanya ane klakson kenceng-kenceng eh kok marah repot musuh orang indonesia apalagi anak muda yang cuman ngandelin kekakayaan orang tuanya). Yah ini jadi pelajaran buat ane nanti klo ngajarin anak ane harus dengan pendekatan yang baik.

Sampai di tempatan calon mertuanya adik ane, disana udah disuguhin makan. Haduh batin ane mana perut masih kenyang, untuk menghormati tuan rumah yang udah dibikin repot kita makan meskiun sedikit yang penting hati tuan rumah lega. Kira-kira disana sekitar satu jam ane bisa istirahat. Perjalanan dilanjut kemadiun dari Malang kira-kira pukul 20.30. Perjalanan dari Malang lewat Batu, Pare, Kandangan, trus Kertosono, nganjuk, sampek deh Madiun. Eh ada pengalaman rada aneh ane nyetir keluar jalur dari aspal alhamdulillah masih dikasih keselamatan. Pas itu di tikungan yang rada tajem tapi g kliatan tajem haduh-haduh harus ektra hati-hati ni mana ane kagak kenal medan. Selepas dari situ eh malah ketemu gerombolan anak muda yang sok jagoan lagi bisa dibilang sih geng motor. Bener-bener sudah akhir jaman ni tingkah laku anak sekarang udah kelewat batas. Selepas dari anak-anak itu g ada halangan sampai di rumah alhamdulillah selamat sampai dirumah pukul 00.15, cuman badan rasa pegel banget hehehhe.

Cukup sekian mungkin ini bisa menjadi cerita tersendiri dalam kehidupan ane. hehehe
Alif lebih harus bisa mengkontor emosi ya.....................

No comments:

Post a Comment