Thursday, April 1, 2010

Gaji Pegawai.....


Wkkakakka ane awali dengan ketawa dulu aja deh, bukan maksud menertawakan diri sendiri sih cuman pingin ngelurkan isi hati aja. Pas kemarin akhir bulan maret ane terima gaji, maklumlah pegawai swasta gaji sedikit kecil tapi lebih banyak bersyukurnya wkakak, coba dibandingkan dengan orang lain yang belum kerja yang belum punya penghasilan jelas ane lebih banyak heheheh. Klo dibandingin ama tukang angkot ama tukang parkir mah masih banyakan, coba ente banyangin aja sehari aja bisa dapat 100,000.00 nah klo dikali 30 hari kira-kira dapat 3 juta an. Kalah jauh ama gaji ane yang cuman terpaut dibawahnya sekitar sejuta hehehe.

Anehnya kadang mereka melihat orang kantoran lebih enak dari sisi mereka heheh, begitu juga orang kantoran, tapi emang sih derajatnya yang beda hhehehhe. Kembali kmasalah gaji ni ye ane mua dikit curhat heheh, maklum di perusahaan ane tiap gajian, hasil gajinya selalu berbeda-beda haduh..haduh ini yang bikin puyeng, jadi bingung buat atur pengeluaran untuk bulan berikutnya, karena gaji yang diterima selalu tidak tetap dapat berapa kadang sampai beda 100 ribu dari gaji bulan sebelumnya. Ini dia yang jadi bingung sih, udah tanya ama bos soal perhitungan gaji sih katanya gaji pokok ditambah jumlah kamu masuk kerja, nah itu yang bikin binun klo ada cutikan harusnya tetep. Bueh ada-ada aja.

Jiah dari pada pusing-pusing mikirin yang akan selalu berulang tiap bulannya, benernya klo gini bikin semangat kerja rada down sih cek...cek.. biarlah ane ambil sisi positifnya aja. Sapa tau nanti setahun or dua tahun lagi ane jadi pengusaha sukses tapi kan klo jadi pengusaha tiap bulan penghasilan belum tentu sama pasti disesuaikan dengan hasil penjualan yang didapat. Mungkin ini sebagai pembelajaran bagi ane untuk menuju kesana. Sapa tau sih kan Tuhan maha segalanya, bisa-bisa eh Alif besok kamu punya perusahan gede ya maka jadi deh heeheheh.

Hal yang paling ane syukuri adalah apa yang ane peroleh ini hasil jerih payah keringat ane sendiri dan insyaallah halal (kagak nyuri or korupsi), jadi tau rasanya cari uang untuk keluarga itu susahnya setengah mati. Jadi inget waktu kecil ane selalu minta ini itu ke orangtua ane, untungnya orangtua ane bisa mencukupi sampai ane kuliah makasih ya ma, pa. Ane g mungkin sampai sejauh ini tanpa bimbingan mama n papa.

Gaji oh gaji semoga ane bisa mendapatkan yang jauh lebih baik untuk anak dan istriq, yang juga bisa menenangkan kedua orang tua ane dan kedua orang tua istri ane, dan yang paling penting adalah secara halal, meskipun sekarang sudah halal sih hehehe.

No comments:

Post a Comment