Thursday, April 1, 2010

Moral Manusia


Berita akhir-akhir ini lagi membahas si Gayus yang notabenenya orang pajak yang nilep or korupsi uang sebesar 24 milyar. Wuih jumlah yang cukup fantastis buat orang-orang lain. Coba dibayangin aja orang PNS dengan golongan IIIA dengan gaji sebulan sebesar 1,8 jt plus emble2 yang lain khusus yang diditjen pajak sebulan bisa sampai 12 juta masih aja melakukan hal-hal kotor.

Wah berarti orang di Indonesaia ini yang kebanyakan yang punya jabatan masih banyak yang menyalah gunakan jabatannya untuk memperoleh keuntungan bagi dirinya sendiri. Salah satunya si Gayus ini. Haduh..haduh klo banyak orang macam Gayus di Indenesia ini kita tinggal melihat tenggelamnya Indonesia secara perlahan-lahan. Ternyata eh ternyata yang nyuri dan jual negara ini adalah orang-orang kita sendiri. Mereka sudah tidak memilik moral yang baik lebih mementingkan diri mereka sendiri dan golongan mereka.

Sampai dalam hati ane apakah mereka sudah tidak takut ama Tuhan yang telah menciptakan mereka. Apa mereka udah g takut mati ntar ditanya diakherat bagaimana, apakah merea g mikir bahwa uang yang diberikan keanak mereka uang yang tidak halal. Apakah mereka hanya memikirkan kedudukan didunia, kaya, muda, terpandang, sayang mati sia-sia.

Huf..huf... semoga ini jadi pembelajaran yang jauh lebih baik bagi ane. Jika nanti suatu saat ane jadi orang yang memiliki kedudukan, ane harus bisa mengemban amanah yang telah diberikan, bukan hanya tanggung jawab kepda yang telah memberi amanah tapi jauh lebih besar tanggung jawab kepada Allah, karena semua tindakan kita selalu dicatat, meskipun orang lain tidak melihatnya. Hehhe bukannya ane orang yang bener lurus tapi ane berusaha sesuai akhidah dengan agama ane untuk selalu memegang teguh ajaran agama ane.

Ane berharap untuk jauh kedepan orang Indonesia jauh lebih bermoral dan berakhlak baik dan jangan memikirkan diri sendiri tapi pikirkanlah akibat yang telah ente lakuin terhadap orang lain, apakah lebih banyak kebaikan atau keburukannya.

No comments:

Post a Comment