Tuesday, April 20, 2010

Pencari Kerja


Kemarin saat jalan ketoilet sore-sore saat mau jam pulang kantor, ane melihat dua pencari kerja yang umurnya jauh dibawah ane klitanya baru lulus SMA or kliatanya g selesai deh sekolahnya. Tampang mereka kliatan sangat berharap untuk diterima dan memberikan kabar gembira bagi orang di rumah, terutama bagi kedua orang tuanya.

Ehm saat kembali dari toilet ane liat salah satu dari pencari kerja tersebut sudah tidak ada. Tapi tidak biasanya wawancara dilakukan di ruang makan kantor, mungkin ruang training yang bisanya digunakan untuk wawancara digunakan.

Jadi mengingatkan dulu-dulu saat mencari kerja, dulu yang bikin berdebar-debar saat ada panggilan kerja, apakah ane akan diterima apa tidak. Suatu pengharapan yang besar untuk diterima hehehe. Tapi kadang dalam pencarian kerja banyak kegagalan diawalnya ya dulu-dulu banyak tidak diterima, akhirnya setelah beberapa saat ada panggilan dan keterima.

Cuman di sayangkan di Indonesia kurang menghargai kemampuan orang melainkan dilihat dari nilai akademiknya, bukan kemampuannya. Kadang dengan nilai yang lebih bagus pada saat kerja terlihat kemampuannya bias-biasa saja. Yah semoga kedepan mereka para pencari kerja jangan dilihat dari akademiknya saja tapi benar-benar dari kemampuannnya, mungkin yang perlu di rubah di Indonesia adalah sistem pendidikannya.

No comments:

Post a Comment