Tuesday, April 6, 2010

Modem HSDPA


Terbeli juga deh beli modem, setelah cari sana sini tentang modem HSDPA yang harganya kisaran 300 ribuan aja. Ternyata g gampang juga cari modem dengan kisaran segitu, padahal udah hampir sebulan ane cari harga yang sesuai. Awalnya sih ane menemukan harga yang ane inginkan kisaran 350 ribu an lah, di bulan sebelumnya. Mulailah mengmpulkan budget untuk membelinya. Setelah terkumpul hehe pada awal gajian sih udah ada tapi ada keperluan yang lebih penting heheh.

Setelah sebulan ane cari-cari buat beli modem, sebenernya ane jatuh pada pilihan Huawei tipe E1550 katanya sih udah bagus harganya sih di kisaran 350 rbuan lah, ada juga ZTE tapi g begitu ane perhatikan soalnya dikit banget yang review, tapi akhirnya dapat ZTE hehehe. Kemarin sebelum mendapatkan modem ane nemu penjual yang jual versi Huawei E1550 itu didaerah sidoarjo tepatnya di Mall SUNCITY nama tokonya waktu di website namanya "KIAN JAY*". Anehnya saat ane pm lewat YM (yahoo messeger) tanya tokonya buka sampai am berapa kagak dibales. Ane masih berfikiran positif, mungkin orangnya lagi sibuk. Waktu pulang dari kantor ane samperin tu tempat, ane bela-belain hujan-hujan untuk datang kesana tentunya untuk dapatkan tu modem.

Sayang seribu sayang saat sampai disana dan berkeliling mencari ni toko kok g ada ya. Penasaran deh akhirnya ane tanya ama pak satpam, ada g nama toko ini, weleh ternyata pak satpam yang bisa kerja disana ternyata g tau, alis g ada yang namany toko itu di mall tersebut. Padahal di website jelas-jelas bilang di Mall tersebut. Wa bisa-bisa ni jadi penipuan.

Hai kedua akhirnya ane cari-cari lagi, akhirnya ane pilih di FJBnya kaskus. Banyak sih yang menawarkan tapi lokasinya jauh pake model kirim, ane kan pingin COD aja alisa cash on delivery jadi bisa yakin barang udah ditangan kalo komplain bisa dengan mudah, nah klo komplain ama yang dijauh lewat paket ntar klo ada apa kena cah kirim lagi dunk heheh, klo baju, or apa g masalah, masalah nya ini barang eletronik.

Browsing lagi nemu lagi di kios99.com ada yang nawarin huawei E1550 dengan harga 335 ribu, menurut ane sih ini lumayan, cuman saat tanya barangnya kosong. Yah mungkin bukan rejedki ane dapat huawei deh. Untung ada temen ane yang kasih browsur yang lumayan menarik katanya dia jual barang harganya lumayanlah, klo dibandingkan dengan THRnya surabaya terpaut 5 ribu mahalan sana. KLo keTHR g bisa malam2 udah banyak yang tutup hehe. Nah disana nama tokonya aneka computer ane datang ama dateng ama temen ane mereka buka harga awal 325 ribu merek ZTE, weh dalam hati g dulu deh, akhirnya ane cari-cari lagi. Di toko yang kedua tau nama tokonya mereka kasih harga 600 ribu juga punya ZTE weleh, padahal dana yang disiapkan cuman 350 ribu klo bisa dapat yang lebih murah, akhirnya ane menuju ke kios99.com disana yang ada model E1552 cuman modelnya kok udah buluk ya alias jelek, mana kotor pula. Haduh ini yang ane bikin ifil liat tu barang, benernya dalam hati g pa2 deh dapat E1552 dengan harga 385 eh setelah liat tu barang g jadi deh males ane.

Kembali deh ane ke toko pertama, sebelumnya ane mmampir rumah temen ane, berhubung deket dari sono sejalan pula sekalian sholat + istirahat. Saat balik kesana harga udah turun lagi jadi 310 ribu wkakkak, udah kagak pikir nawar seegala ntar klo ada yang komentar kemahaln biarin deh itu dapat udah untung ehehehehe. Akhirnya terbeli deh langsung coba sampai di kos2an, cepet minta ampun, tapi saat beli tulisan cuma up to ke 3,6 Mbs ane dapat 7,2 Mbs alhamdulillah untung dua kali. Terima kasi ya Allah engkau berikan yang terbaik buat hamba mu ini.

No comments:

Post a Comment