Tuesday, March 9, 2010

Jemuran


Ternyata masalah jemur-menjemur pakaian disaat musim hujan begini bukan masalah yang mudah. Saat pagi hari dengan cuaca yang panas tiba saja dapat berubah dengan cepatnya menjadi hujan. Momok yang dihadapi saat mencuci pakaian adalah hujan, dan satu lagi jemuran yang permanen yang tidak bisa dipindah tempat.

Nah dari dua kendala tersebut ane memutuskan untuk membeli jemuran yang bisa dipindah-pindah sesuai dengan keinginan, misal klo hujan pindah tempat yang kering, kalo pas panas dikelurin lagi n tinggal geser aja. Perburuan jemuran dimulai dengan cari model jemuran yang terbaru dan yang paling utama adalah harga!. Harga menjadi pertimbangan untuk diri untuk membelinya, ini dikarenakan kondisi keuangan yang pas-pasan hahha maksudnya pas mua beli ini pas ada duit wkakakaka.

Berhubung dapat fasilitas internet sekalian mengisi waktu luang ane browsing-browsing harga dan model jemuran. Setelah cari sana sini ada yang bagus dengan harga yang berkisar antara 300rb sampai 400rb. Hahahah ternyata jemuran mahal juga ya, klo dibandingakan dengan flashdisk yang berkapasitas 4 GB udah dapat 3 klo g 4 biji hehehe. Model jemuran yang lagi ngetrend saat ini menurut ane sangat unik klo di buka modelnya kayak trapesium klo liat dari saat kita buka, tapi klo dilihat-lihat lagi model ini jauh lebih baik dari model yang dahulu yang kata pedagangnya model buka samping. Klo model buka samping jarak baris antara jemuran satu dengan yang lain cukup mepet dibandingkan dengan model jemuran yang baru lebih lebar, sehingga keringnya cucian bisa lebih cepat.

Sebenarnya mau lihat-lihat jemuran di Gaint or Carrefour, tapi kata istri ane pasti mahal-mahal. Oke berhubung yang kelola keuangan adalah istri maka diputuskan untuk mencari ditoko yang bisa-biasa aja. Saat mau beli jemuran baru keluar eh tiba-tiba ujan, ya udah diurungkan sehabis maghrib sapa tau ujan sudah reda.

Setelah maghrib ujan bener-benar udah reda, apa mungkin suruh carinya setelah maghrib ya heheheh. Toko pertama dengan model yang ane cari di internet dengan harga yang g jauh berbeda dengan berandol 400rb tapi dikasih potongan seharga 385rb. Menurut istri masih kemahalan dan berlanjut cari toko berikutnya. Bekeliling sana sini g ada toko juga yang memberikan harga yang bagus, hampir putus asa juga sih. Akhirnya teringat toko yang dahulu beli lemari, muju ke TKP samapi disana menemukan model jemuran yang sama dengan model ditoko yang pertama cuman kok harganya beda jauh 100rb, wuih perbedaan yang fantasis padahal bahan yang sama. Akhirnya setelah tawar sana tawar sini akhirnya dikasih dengan harga 290rb hehehhe. Beruntung juga ane ini punya istri yang pinter nawar hahahaha.... jadi bisa ditabung sisa budget untuk beli jemuran.

1 comment: