Tuesday, March 2, 2010

Wakil Rakyat

We... kemarin ada kericuhan hebat dalam rapat paripurna DPR dengan masalah century. Klo dilihat tingkah polah anggota DPR sangat mirip anak taman kanak-kanak yang tidak mempunyai etika sama sekali. Gambaran ini sangat membuat miris hati ane, ternyata kita sebagai Rakyat Indonesia menggaji mereka untuk bekerja dengan baik malah bikin malu aja.

Banyak sekali kata-kata yang tidak pantas yang sering diucapkan oleh wakil rakyat yang katanya terhormat, ternyata menampilkan sebaliknya. Misalnya saja kemarin saat ada yang sedang berbicara langsung disamnut dengan interupsi, ya ditunggu dulu sampai selesai baru disanggah kalo ada yang tidak cocok. Masak sebagai anggota dewan yang terhomat tidak memiliki sopan santun.

Ada yang lebih parah ada seorang yang katanya sebagai pakar telematika yang berkelakuan sangat tidak sopan sebagai yang terpelajar. Kalo dilihat dari tinggah polahnya dalam sidang saat ada salah seorang dari fraksi sedang membacakan pidato, malah beliau ini meneriaki dengan kata "hu..hu..." dan menurut ane ini mirip dengan anak TK dan seharusnya tidak dilakukan oleh seorang yang perpendidikan apalagi seorang wakil rakyat.

Ane sebagai rakyat biasa mengharapkan kinerja Wakil rakyat yang dipilih bekerja secara profesional dan tidak kekanak-kanakan. Paling penting adalah lebih bisa mengaprsiasikan kepentingan rakyat yang bisa membuat stabilitas ekonomi, sehingga negara tercinta ini bisa membangun dan maju. Jangan hanya biasanya berkelahi dan interupsi yang tidak jelas, dan yang terpenting jangan mementingakan golongan dari partai-partai mereka. Pikirkanlah nasib rakyat ini yang sudah jenuh dengan tingkah polah kalian yang sok-sok itu.

Ini ada beberapa video yang terjadi kemarin.
Ricuh sidang paripurna century


Tingkah polah salah satu anggota dewan saat anggota lain sedang berpidato:

No comments:

Post a Comment