Monday, March 1, 2010

Amazing Adventure A Nobody


Ehm...kemarin waktu gonta-ganti saluran tv, berhubung g ada yang bagus jam 7 malam. Setelah muter-muter dari saluran nomor satu sampai yang terakhir kemabali lagi ke nomor satu akhirnya kok nemu acara Amazing adventure a nobody.

Acara ini memberikan tantangan kepada host untuk mejalani perjalanan mengeliling UK dengan bermodalkan uang sebesar 5 pound per hari (kalo dirupiahin berapa ya??). Nah sebelum dimemulai acara perjalannya sang host melakukan survey terhadap beberapa orang dijalan menanyakan bagaimana klo anda ditantang untuk melakukan perjalanan ini dengan hanya menggunakan uang 5 pound per hari. Tanggapan dari beberapa orang yang ditanyaipun beragam, ada yang mengatakan tidak mungkin, ada yang mengatakan ide yang gila dll.

Pada hari H akan dilakukan perjalanan sihost mencari kendaraan yang akan membawa ke tujuan pertama. Tujuan pertama adalah Briston kalo g salah soalnya lupa-lupa ingat. Host untuk menuju kesana membeli tiket seharga 2.60 pound dan sisany untuk biaya hidup dia disana. Kalo ane bayangkan hampir tidak mungkin deh heeheheh apalagi disana saat acara ini dibuat lagi musim dingin.

Oh ya ada yang terlupa dalam perjalanan selama satu bulan ada aturan dan ada 5 amplop yang berisi jackpot yang nantinya bisa digunakan oleh si host ini, dan peletakannya pun sangat rahasia. Perjalanan pertama di kota Bristol dalam 1 hari banyak bantuan dari warga disana ada yang memberikan tiket bus dari seorang yang bekerja dilayanan bus. Yang membuat host acara ini sangat bangga dia mendapat bantuan dari pemadam kebakaran karena begitu peduli petualang seperti dia. Sang host disana diberi tempat tinggal sementara dan dikasih makan malam.

Sebenarnya disana dinegara Inggris memberikan tempat perlindungan bagi orang tuna wisma pada malam hari, hanya saja host tidak mengambilnya karena dia tidak berhak (ehm ternyata dia masih memikirkan orang yang berhak). Next day diharus sampai di York tetapi di harus singgah dibeberapa kota untuk sampai disana. Hal ini dilakukan karena dia mendapatkan tiket bus yang diperoleh dari bantuan orang yang bekerja di pelayanan bus tidak sampai disana. Persinggahan pertama sebelum York sang host berusaha untuk mendapatkan tiket dengan cara memberikan pertanyaan kepada lima orang dalam sebuah PUB. Weh yang paling parah adalah pertanyaan yang diberikan sang host tentang sepak bola mana tahunnya masih tahun 1930 dan 1990 wuih susah.

Akhirnya sampai di York dengan mendapatkan uang 5 pound lagi heheh. Perjuangan di York ini sangatlah berat untuk mendapatkan tempat menginap dimalam hari yang dingin. Setelah mondar-mandir sana sini selama 3,5 jam yang amat sangat melelahkan akhirnya ada seorang yang berbaik hati memberikan kamar di hotelnya, padahal harga sewa kamarnya lebih dari 5 pound heheh. Perjalannya sampai disini dulu karena acaranya kemarin cuman sampai situ aja.

Kalo ntar diIndonesia gimana yah apakah masih ada orang yang berbaik hati untuk menolong sesamanya tanpa pamrih. Klo ane lihat ditv-tv kok sekarang Indonesia jauh berubah yang dahulunya suka tolong menolong sekarang menjadi jauh lebih brutal. Mungkin yang biasa ane temukan orang bisa tolong menolong terhadap orang asing mungkin masih di jawa tengah dan jogjakarta aja deh mungkin juga Bali.

Oh ya ane nemu beberapa sumber tentang ni acara salah satunya wiki nih ane kasih:

- Wikipedia
- hulu.com
- National Geographic (khusus Traveller)
- YouTube (yang ini yang UK yang ane liat)

No comments:

Post a Comment