Friday, March 19, 2010

Bertemu Dengan Teman Lama


Hari ini setelah pulang kantor ada acara dengan temen kuliah dulu. Bukan keseluruhan satu angkatan sih, melainkan dulu temen satu geng. Geng dahulu di kampus ini disebabkan karena terlalu banyaknya temen satu angkatan Sistem Informasi, beda dengan anak Sistem Komputer yang jauh lebih sedikit dan lebih solid, hehehhehe. Acaranya sih sebenernya dirancang sebelum liburan berapa hari yang lalu, sambil makan-makan ditempat favorit bebek trimurti.

Janjian ketemu ditempat makan sekitar jam 7 malam ama teman ane si K (biar g nyinggung temen ane heheh ntar klo ane sebut wah bisa nyemprot ni anak ehehhee), berhubung jarak dari kos ane yang kira-kira jarak tempuh menuju sana sekitar 35 menit paling lama klo cepet bisa sekitar 20 menit. Nah karena agak lama ane telepon dulu biar si K tidak terlalu lama menunggu disana soalnya jarak dari rumah si K lebih dekat paling klo santai saja 5 menit saja sampai. Saat telepon si K bilang ntar klo si H akan ikut juga n baru bisa berangkat jam 7 an, ok lah bukan masalah apa salahnya menunggu teman lama, apalagi di bayarin hehehe (lumayan tanggal segini ada yang bayarin hehehhehe).

Berangkat keTKP sekitar jam 6.30 sore sampai disana jam 7 kurang lah(berhubung g bawa jam ya pake kira-kira aja, soalnya bisa tebak jam 7 kurang soalnya barusan adzan isya', berhubung di surabaya ya isya' kurang dari jam 7 malam), eh si K udah datang duluan tinggal tunggu si H. Oh ya si H ni ternyata barusan menikah heeh dasar g pake acara undang-undang segala sial.

Sambil nunggu si H dateng si K cerita tentang pekerjaannya yang sekarang yang jauh lebih nyaman. Sesekali si K memamerkan hp baru hehh dasar ngga ilang ni sifat dirinya heeh. Tapi menurut ane ni anak bener hoki pasti selalu dapat barang bagus dengan harga murah. Yah di pamerin samsung omnianya yang dibeli dengan harga 2 jt dengan mendapat memory 4 GB, ada GPS, wifi dll. Bukannya ane iri cuman liat kebutuhan yang saat ni sih ane cuman butuh gadget yang simple g gede bisa buat tlpn bisa browsing dan paling penting murah dan bisa 3G hehehe. Klo wifi dan GPS saat ini belum terlalu perlu soalnya saat ini fasilitas wifi disini masih belum banyak.

Akhirnya dia inget juga ada titipan ane, browsur apartemen yang ane minta saat dia lihat pameran. Walah ternyata apartemen itu kayak kamar kos dengan harga yang cukup tinggi dengan kamar yang kurang luas. Dibanding dengan kamar kos yang tiap bulan sekarang aja jauh lebih besar yang dikos cuman bedanya sana sudah hak milik, sedangkan yang ane tempati masih kontraktor (kontark coy) hehehehe. Ane tertarik dengan apartemen ini ya gara-gara si K yang katanya murah. Padahal gambaran ane tentang apartemen adalah ruangan yang luas ternyata salah. Maklum anak kampung g tau apartemen cuman dapat gambaran seperti dari TV.

Hufh bukan berhenti untuk bahas bisnis, karena ane benernya udah bosen. Ane pingin denger selain materi yang dia peroleh, ane lebih peduli pada kehidupannya gimana dengan pacarnya dia dulu lagian dia jauh lebih tua dari ane, n belum berfikir untuk menikah, katanya masih muda heheh. Yah nama juga orang pasti punya pemikiran yang berbeda-beda untuk masa depannya. Ane hargai itu, cuman kenapa ane berfikir itu, karena ingat perkatan bos ane yang berkata dia g mau menambah anak lagi karena takut anak yang kedua tidak bisa membiayai pendidikan. Setelah ane telah saat anak pertama kuliah si bos sudah masuk masa pensiun dan sibos bukan pegawai negeri yang tidak mungkin menerima uang pensiun. Selain itu si bos ternyata menikahnya juga telat saat berumur 30 tahun saat ini anaknya kira-kira berumur 5-6 tahun.

Belum juga datang si H ini lama banget karena g ada bahan buat ngomong, si K menawarkan ane tentang asuransi, sebut saja asuransi P yang katanya juah lebih baik. Selidik punya selidik ternyata si K termasuk agennya hehehe, jika dia dapat klien di bisa dapat 30% dari jumlah asuaransi yang dipilih oleh klien. Pantesan dia getol banget. Wuih kok tiba-tiba bahas kerjaan ane yang paling banter mentok jadi supervisor IT, is no problem bagi ane cuman kenapa harus dipaksakan ane harus ke marketing. Memang dimarketing posisi untuk menjadi top management bisa dengan mudah, but itukan perlu untuk belajar sedangkan ane mau belajar dari mana kecuali harus otodidak alias belajar sendiri. But saya suka apa yang ane kerjakan saat ini karena banyak orang yang belum bekerja seperti ane dan gaji yang diperoleh jauh lebih sedikit dari ane.

Jadi teringat ama temen ane si D yang dulu kerja di IT juga yang tiba-tiba pindah kemarketing dan sekarang menganggur hm..... ini yang menjadi pertimbangan ane untuk tidak mengambil tindakan yang ceroboh dengan hal yang bodoh. Mengambil suatu tindakan tanpa berfikir pajang(bukanya g berani tapi janga asal bertindak bisa-bisa mati konyol).

Wala akhirnya si H datang juga ternyata sama istrinya. Heheh jadi ingat saat awal-awal nikah hehehe, jauh lebih nyaman dengan pasangan hidup kita yang halal yang bisa diajak apa udah g takut dosa hehehe. Setelah becengkrama ngalor ngidul sama si K,H dan istrinya saatnya untuk pulang hehehehe. Ada pesanan dari istri yang pingin es krim. Untungnya tokonya masih buka heheh, maklum daerah tempat tinggal ane lumayan pinggiran hehehe.

Terima kasih Tuhan dengan pertemuan dengan teman lama ane ini banyak sekali pelajaran-pelajaran yang ane terima. Klo kita kejar harta terus menurus ternyata juga tidak baik. Memang harta perlu tapi jangan dikejar-kejar jadi banyak tujuan-tujuan lain yang bakalan tertunda. Ane juga belajar menghargai pendapat orang lain hehehe. Satu hal lagi yang menjadi masukan klo entar ane jualan suatu barang ane harus jujur apa kelebihan dan kelemahan produk yang ane jual, sehingga customer tidak kecewa. Bukan hanya menampilkan produk kita baiknya, setelah si customer membeli produk kita menjadi kecewa atas produk yang kita jual. Ada hal lain lagi jangan mudah tertarik dengan kata manis seseorang, sebaiknya pelajari dahulu sebelum mengambil keputusan dan bertindak agar saat keputusan dan tindakan yang kita ambil itu tidak merugikan diri sendiri.

No comments:

Post a Comment