Thursday, March 25, 2010

Banjir ver 2


Nah kapan hari juga ane pernah cerita tentang banjir, kali ini banjirnya sampai juga masuk di kamar kos-kosan ane. Hujan yang hampir kurang lebih 2 jam lah yang memyebabkan banjir ini. Tapi hujan kali ini jauh lebih deras dari yang dahulu, wah saat itu ane berharap jangan masuk rumah tapi yang terjadi malah sebaliknya hehehe.

Saat jam 22.30 air masuk kedalam kamar cukup deras padahal dibawah pintu udah ane ganjel ama kain. Maksud ane klo masuk biar g terlalu banyak weleh ternyata airnya lebih deres, yah ganjelan kainnya g kuat nahan deh. Akhirnya malam itu ane merasakan tidur di atas air hehe(masih ada tempat tidur coy jadi g benar-benar tidur diair). Malam itu juga tidur jadi g nyenyak sama sekali bangun lagi tidur lagi mirip kayak lagunya mbah surip.

Jam 02.00 pagi bangun lagi kali ini bener-bener susah tidur soalnya airnya kok tambah tinggi dan ada hujan tambahan. Untungnya saat pagi hari saat subuh airnya udah surut jadi tinggal bersih-bersih aja. Oh ya sebenernya sebelum ini terjadi oleh BMG bahwa Surabaya akan mengalami cuaca extreme pada tanggal 25 sampai berapa ane lupa. Yah bener kejadain yang ane alami banjir datang.

Bersih-bersih dimulai dengan menunggu air untuk lebih surut lagi agar nanti saat dibersihkan air yang diluar enggak masuk lagi saat dilalu untuk ambil air. Pertama bagian dapur dulu, berhubung tempatnya lebih tinggi, habis itu bagian depan yaitu kamar sekaligus ruang tamu, maklum kos model apartment huf.... tapi di kampung wkakakakka. Geser tempat tidur, geser lemari, kulkas dan televisi, ngepel sana-ngepel sini hehehe capek juga mana kemarin malam susah tidur hiks...hiks... demi kebersihan harus di lakukan semangat. Sialnya airnya mati haduh nyesel ane padahal udah minta tolong tetangga kos buat cabut stop contactnya listrik eh malah g di cabut ya bersyukur aja sekarang satu kos g ada air wkakakka, parah.

Bersih-bersih pun minta tetangga sebelah yang ada pompa airnya heheh. jam 11.00 siang selesai sudah para tetangga kos udah pada melarikan diri untuk kerja. tinggal ane ma istri ane leyeh-leyeh heheh sudah selesai tinggal makan. Weh.... cilaka lupa g ada air, untuk mengakalinya ane ama istri beli makanan diluar aja dari pada masak ntar cuciannya jd banyak.

Saatnya istirahat heheheh ini yang ditunggu-tunggu setelah makan tidur untuk menghilangkan lelah. Ane bayangin klo g ada istri ane jadi pa ane, bisa kayak orang kehilangan arah pastinya untung ada kmu sayang. Sore hari masih dengan masalah yang sama kesulitan air, untuk mengatasinya kali ini ane selang aja tu air dari tetangga sebelah lah kok semua pada ngikut jadi g enak deh ama ibu yang ane minta air. Maaf ya bu jadi ngerepotin mana tetangga kos yang lain asal minta aja g bilang dl ama ibunya wah..wah.. jadi pengalaman berharga bagi diri ane.

Akhirnya ane bisa ambil hikmahnya dari banjir ini banyak pelajaran berharga yang aen dapat. Paling penting makna yang diberikan oleh Allah lewat banjir untuk kita, ane dan istri untuk jauh lebih bersyukur, jauh menghargai orang lain, saling bersilahturahmi dengan tetangga. Mungkin masih banyak lagi makna yang ane ama istri dari banjir ini, semoga ini menjadi jalan yang baik nantinya.

No comments:

Post a Comment