Monday, March 22, 2010

ERP

ERP atau yang lebih di kenal Enterprice Resource Planning adalah sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan (wikipedia).

Ternyata selama ini ane bekerja di perusahaan yang sekarang ini, ane secara tidak langsung membuat sebuah sistem ERP yang cocok untuk perusahaan ini. Pada dasarnya sistem ini digunakan untuk mengoptimasikan kinerja perusahaan untuk memperoleh keuntungan yang lebih baik. Tapi berhubung diperusahaan ane sekarang bekerja sebenernya sudah menerapkan ini cuman ada sedikti modifikasi untuk menyesuaikan dengan kondisi perusahaan.

Wah padahal kapan hari para senior juga bercerita bawa ERP itu adalah suatu sistem yang ribet g ketulungan ada yang sampai bilang Setan aja pusing wkakakka. Ternyata mungkin kita semua disini g sadar telah menerapkannya hehehe.

Jadi pengalaman tersendiri dalam hidup ini, ternyata menggabungkan program yang kecil-kecil menjadi sistem ERP untuk perusahaan tempat ane bekerja saat ini.

No comments:

Post a Comment