Sunday, February 28, 2010

Bersyukur


Bersyukur adalah suatu sikap untuk berterima kasih semua pemberian Yang Maha Kuasa atas semua pemberian Nya. Kadang kita sebagai manusia selalu merasa kurang atas apa yang telah diberikan kepada kita. Ya inilah sifat dasar dari manusia itu sendiri yang kebanyakan tidak bersyukur.

Masalah bersyukur ini juga menjadi masalah dalam diri ane sendiri. Kadang apa yang diperoleh kadang rasanya menggantinya dengan yang jauh lebih mahal, klo mengingat tetangga kanan kiri yang masih kekurangan betapa bersyukurnya diri ini.

Bersyukur juga memberikan efek yang sangat bagus terhadap kehidupan kita ini salah satu contohnya adalah kita selalu berfikir positif dalam menjalanin kehidupan yang keras ini. Berfikir negatif bisa mengurangi rasa bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan.

Semoga dengan tulisan yang sedikit ini bisa ane selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. Bukankan Tuhan Maha Esa akan menambah nikmat orang yang selalu bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah diberikan Nya. Jadi mulailah bersyukur atas apa yang kita peroleh.

No comments:

Post a Comment