Monday, February 8, 2010

Cable CA42


Pengalaman kemarin mau internetan pake CDMA dengan menggunakan kartu smart dari laptop membutuhkan modem dari hp. Berhubung ane sudah mempunyai hp cdma plus cable ca 42, maka bereksperimenlah ane. Awalnya sih coba-coba dulu pake cable ca 42 temen ane.

Setelah seharian dipake g ada masalah, connect n disconnect trus connect lagi g ada masalah. Ujicoba ane anggap berhasil karena tidak menujukkan tanda-tanda kegagalan. Besoknya ane beli perdana smart untuk coba internetan, mumpung ada unlimited murah cuman 45 ribu sebulan. Ya gitu g cepet amat sih yang penting bisa connect ama browsing aja itu udah cukup.

Perdana kartu udah ditangan tinggal pulang deh coba. Setelah install ini itu masukin password ama user name plus nomor dialing bisa konek tapi anehnya kok g bisa browsing kemana-mana, padahal status connect. Cari permasalahanny pindah port usb nya install ini itu beres akhirnya bisa.

Beberapa saat kemudian hp tiba-tiba mati karena bateri habis, dicharge lah hp eh mau connect kok g bisa. Inget pas dikantor temen ane kok g masalah ya kok bisa langsung connenct.

Esok harinya ane bawa kekantor dengan rasa penasaaran, masak ada yang g beres ama cable data ane. Coba deh dengan cable ane di komputer kantor jreng-jreng kok malah nge hang komputer nya...haduh jengkel habisni.

Akhirnya muncul ide pijem cable ca 42 temen ane, padahal ni cable tembakan tau lah tembakan, klo dibandingin punya ane sih kliatan asli punya ane sih heheh. Setelah dicoba dengan install ini dan itu, wala kok bisa di connect, disconnect dan connect lagi bisa g ada masalah buat browsing.

Kesimpulan ternyata ane ketipu beli kabel, mau beli lagi masih belum ada waktu untuk WTC jauh. Masalahny jauh dari tempat ane hehehe. jadi pengalaman deh buat ane lain kali kalo beli harus lebih hati- hati lagi

No comments:

Post a Comment