Sunday, February 7, 2010

Suramadu Saat Malam Hari

Hari sabtu kemarin ane sekeluarga pergi kemadura ketempat engkong ane. Berhubung ane cucu kesayangan kata bokap ane hehehhe... jadi harus ikut lah, kalo menurut ane semua cucu engkong ane adalah sama cuman yang bedaain nama, muka ama postur badan heheheh. Nah klo ane ini pendek n gendut wkakakakka.

Sejak adanya ni jembatan Suramadu sudah jarang lagi naik kapal penyeberangan perak kamal. Klo yang dulunya mau kemadura harus ditempuh sekitar 1 jam belum lagi waktu ngantri masuk kapal. Bikin bosen aja klo harus nunggu antrian kendaran mau masuk kapal.

Untung sekarang udah ada suramadu jarak ke rumah engkong ane cuman butuh waktu 10 menit aja dari surabaya. Nah pas kemarin tu ane kira suramadu masih padam klo malam hari or dengan kata lain g ada spesial kalo malam hari, cuman kemarin pas kesana ada pemasangan kabel listrik jadi dari arah surabaya ke madura kendaraan roda 2 masuk ke jalur roda empat, jadi g enakni soalnya harus ekstra waspada. klo siang hari kayak gini ni suramadu (mungkin udah pada kesana semua hihihihi)

ni foto yang ngambil teman ane ni sourcenya gan

Biasa aja kan klo siang, nah berhubung kemarin malamnya ane ada acara nikahan temen ane jadi malam-malam harus kesurabaya untuk menghadiri tu undangan. Rencana sih kesana sendiri cuman istri ane enggak tega klo ane berangkat sendiri. Benernya ane kasihan klo istri ane ikut karena lagi mengandung ya udah berangkat. Wala saat mau masuk ke suramadu dari kejauhan suatu pemandangan yang menajubkan, suramadu sekarang cantik gan.

Bentang tengahnya sekarang diberi lampu sorot ketiang jembatannya dengan perpaduan warna yang tiap menitnya akan berganti warna secara otomatis. Cuman sayang kemarin ane enggak bawa kamera. Setelah ane browsing nemu juga foto terbaru ni gan







ane dapet dari sini gan judulnya "Art Lighting Suramadu - Trial" by SURAMADU BRIDGE | Jembatan Suramadu wuih indah banget, mana lampu sorotnya klo diliat dari jauh terlihat menjulang keatas menembus awan indah banget pokoknya.

Ane saranin mending klo kesuramadu malam hari aja jauh lebih indah dibanding kan pada siang hari, cuman sayang kemarin disisi madura lampu jalan dari mulai turun dari bentang tengah sampai gerbang tol dimadura masih mati, katanya masih ada pemasangan kabel listrik.

Semoga kita-kita ini bisa menjaga dengan baik sarana ini.. amien....

No comments:

Post a Comment