Friday, February 26, 2010

TELMI = Telat Mikir


Wha...................sial beberapa hari ini ane telmi terus, mua diajak ngomong mesti nyambungnya lama banget kayak pentium II pasang XP. Kalo dibayang ya kita mau nulis di YM alias Yahoo Messeger kita ketik "a" munculnya setengah abad wuih pokoknya ane parah banget.

Ane cari-cari di internet dengan mbah google kok g nemu malah nemu blog orang-orang yang menceritakan tentang ketelmianya misalnya ini Dream Come True dia menceritakan tetang perbaikan mesin cuci kok yang malah memperbaiki telepon dan dia menyarakan bahwa penyakit TELMI merupakan penyakit yang berbahaya hehehe. Klo dengan cerita ini ane setuju banget bisa bikin kekacauan deh TELMI itu.

Ada lagi punyanya Nutik "Nyut" Sanoesi dia menceritakan kisah TELMInya yang dimulai dari kelas 2 SMP, tapi kok TELMI yang ane temukan bukan TELMI yang berkaitan dengan otak melaikan dengan sinetron dan konco-konconya, termasuk drama dari luar negeri. Waduh TELMI yang aneh hehehe. Persepsi orang terhadap TELMI bisa dikaitkan dengan suatu tindakan perorangan atau kelompok juga untuk menggambarkan suatu tindakan yang mendapatkan respons yang sangat lambat baik perorangan atau kelompok. Lain lagi jika dihubungkan dengan peralatan tapi kebanyakan ini terjadi untuk peralatan-peralatan komputer hehehe.

Mencari dan terus mencari di google tentang penyebab TELMI ini kok g juga nemu-nemu ya padahal udah gonta-ganti kata untuk yang di search yang berhubungan dengan TELMI. Apakah TELMI ini bisa dikatakan dengan kurang konsentrasi yang mengakibatkan apa yang disampaikan oleh seseorang sulit direspon oleh orang yang menerimanya?? Kalo ini sama ane bisa temukan jawabannya.

Menurut Ade Candra's (karena ngga menemukan sumber lain nih) kurang konsentrasi bisa diatasi dengan
1. Fokus apa yang anda kerjakan, jadi sebelum mengerjakan pekerjaan anda bikin list yang akan dikerjakan

2. Senatiasi memindai (kasih tanda bro), ini bertujuan untuk mengingat pekerjaan kita sampai mana, saat ada interupsi or dari gangguan temen yang iseng seperti saya wkakaka.

3. Tetap menjaga alur pikirian, nah ini mungkin cocok buat TELMI yang ane hadapi, jadi fokus terhadap yang yang dibicarakan, jika ada yang berbicara konsterasi pada yang berbicara klo perlu pandangi orang yang berbicara (tapi jangan kelaman ntar jantuh cinta tu orang sama ente2 pada wkaka). Jika pikiran anda sudah melantur kemana2 stop pikiran itu dan coba pahami dulu perkataan orang yang mengajak anda berbicara.

4. Catat gangguan. nah ini juga penting hal-hal apa yang bikin anda mudah hilang konsentrasi ntar pelajari bagaimana mengatasinya.

5. Hidup teratur dan sehat. ini juga perlu mungkin kurang istirahat juga yang membuat anda hilang konsentrasi, makan makanan yang bergizi yang bisa meningkatkan konsentari otak. Jangan bekerja secara berlebihan pula.

6. Bekerja Cepat. bekerja cepat ini untuk menghilangkan kebosanan pada pekerjaan yang kurang menantang.

Tapi ada satu kendala ini hanya untuk taraf biasa alias belum terlalu parah, klo parah ya harus ke psikiater.

Moga2 bermanfaat klo ada yang salah boleh kok di komen.

1 comment: