Tuesday, February 9, 2010

Marah-marah


Huf sejak 2 hari yang lalu diri ane rada aneh bawaannya pinginnya marah melulu. Nah yang jadi masalah klo marah kan ada masalah yang menimbulkan amarah disini yang ane hadapi kok g ada masalah.

Cari-cari di google penyebab marah kok g ada yang sesuai dengan yang ane hadapi, tapi ada yang menjawab "Apa yang terjadi tidak sesuai dengan ego dan pemahaman yang ia yakini!!!!". Klo di bilang g sesuai dengan ego dan pemahaman g juga, apa ada peyebab lain selain itu ya?? jadi bingung sendiri.

Klo di amati kata amarah sendiri itu apa sih setelah cari digoogle nemu diblognya dennyhendrata.wordpress.com diamengartikan "Amarah adalah salahsatu bentuk emosi manusia yang sepenuhnya bersifat normal dan sehat. Setiap individu pasti pernah marah dengan berbagai alasan. Meski merupakan suatu hal yang wajar dan sehat, namun jika tidak dikendalikan dengan tepat dan bersifat destruktif maka amarah akan berpotensi besar untuk menimbulkan masalah baru, seperti masalah di tempat kerja, di keluarga, atau pun hubungan interpersonal.
" ane ambil semuanya biar g ribet-ribet n g salah persepsi tulisan orang juga.

Nah klo faktor penyebabnya dia bilang ada 2 : internal dan eksternal (menurut ane sih bener klo 3 1 satunya apa masak gara-gara mahluk gaib wkakaka). Kok dua-duanya g masuk kriteria dalam diri ane, mungkin enggak terasa kalo ada masalah di internal diri ane. Eksternal g juga dengan lingkungan sekitar juga g ada masalah baik dengan istri, temen kantor dan tetangga. Nah lo jadi apa penyebab marah ane???

Analisa ane mungkin disebabkan capek or ada kurang sehat badan ane jadi bisa cepet marah, eh ngomong-ngomong ini termasuk penyebab internal loh.. wah parah juga ane ini
(rada g konsen juga)

No comments:

Post a Comment