Wednesday, February 10, 2010

Facebook


Akhir-akhir ini di media electronic banyak sekali dibahas tentang facebook, mulai dari sisi positif hingga sisi negatif. Jaringan pertemanan ini beberapa waktu lalu oleh MUI di fatwakan haram, yang bikin ane bingung kenapa kok bisa haram ya apakah banyak keburukannya atau kebaikannya (maklum ane dalam agama masih dalam tahap belajar kearah yang lebih baik).

Jaringan pertemanan macam facebook juga bisa memberikan sisi positif dan negatif bagi penggunanya. Sisi positif dari penggunaan facebook banyak sekali yang bisa diambil contoh, salah satunya yang pernah diliput oleh media electronik bisa bertemunya saudara kandung yang telah terpisah selama 13 tahun, atau yang paling fenomenal adalah dukungan yang diberikan kepada pimpinan KPK dan Prita.

Sisi positif lain yang bisa diambil dari facebook ini bisa menjalin tali silahturahmi bagi penggunanya. Kita bisa saling tukar informasi dengan teman kita dll.

Tapi juga ada sisi negatif dari facebook ini. Sisi negatif ini terindikasi ditemukan untuk digunakan dalam jaringan protistusi yang belum lama ini di beritakan.

Munculnya sisi positif dan negatif tergantung dari si penggunanya itu sendiri. Semoga adanya facebook ini lebih banyak kegunaannya dari pada keburuknya. Hanya yang bisa memfilter keburukan dari sebuah alat adalah diri kita sendiri.

No comments:

Post a Comment