Thursday, February 11, 2010

Public Enemy

Woah…habis nonton movie tentang public enemy yang dibintangin oleh johy deep. Cerita yang sangat mengesankan yang diangkat dari kisah nyata dari seorang perampok bank di Amerika di tahun 1933. Hem sangat menginspirasi sekali (bukan dalam hal rampok merampoknya lho ya) trik dan strategi yang digunakan.

Awal cerita ini dimulai dari sebuah penyelamatan temannya yang dipenjara (ane ambil posisi sebagai si john diller klo g salah tulis). Dia menyusun sebuah rencana yang menurut ane sangat-sangat pintar. Bayangkan dia bisa mengecoh sipir penjara dengan mudahnya cuman sayang gara-gara temennya yang bisa dikatakan sok hampir saja rencana gagal.

Bisa dibayangkan betapa rapinya sebuah strategi yang digunakan, cuman sayang seorang yang pandai strategi (menurut ane) menjadi seorang criminal. Disisi lain juga ada seorang agen FBI yang tak kalah pandainya untuk mengendus keberadaan si public enemy. Tuhan itu maha adil rupanya setiap keburukan pasti disitu ada kebaikan pula. Menurut ane semua itu pasti ada pasangannya heheh

Lanjut kecerita setelah rampok bank sana sini akhrinya dia tertangkap juga, tapi disini g jelas tau-tau ditangkap, bagaimana si polisi bisa mendapatkan si public enemy ini berada di suatu hotel dengan san pacar Oke ane belum cerita bagaimana dia bisa bertemu dengan sang pacar. Si john diller ini bertemu dengan sang pacar di sebuah restoran kemudian dengan sedikit basa-basi berkenalan n wala begitu mudahnya mendapatkan seorang cewek. Apakah ini merupakan tipikal jaman dulu dengan mudahnya mendapatkan seorang wanita.

Setelah tertangkap dia masih bisa melarikan diri dari sebuah pengadilan dan kantor polisi yang dijaga ketat bukan hanya personel polisi tetapi personel tentara juga. Suatu hal yang hebat dan sangat rapi bisa dikatakan silent but deadly.

Pelarian demi perlarian dijlanani meski tidak lupa untuk tetap merampok bank, pada akhirnya gara-gara kecerobohan temannya persembunyiannya terbongkar. Mungkin Tuhan masih sayang untuk beri tobat kali ya ma ni orang dia bisa lolos dari segapan polisi, wala walau dia terkena tembakan.

Langsung keakhir cerita aja ya dia mati tertembak oleh polisi, karena dia di khianati oleh temanny sendiri yang mempunyai kepentingan tersendiri untuk tetap tinggal di Amerika. Berakhirlah semua perjalanan john diller ini.
Ane bisa kasih kesimpulan dari kisah nyata yang diangkat dalam film ini.

Pertama semuanya itu pasti ada pasanganya klo dilihat dari film ini salah satu pandai dalam hal criminal yang satu ahli dalam bidang untuk menumpas kejahatan, semuanya selalu dipasangkan sepasang demi sepasang.

Kedua sepandai-pandainya kita pasti punya kelemahan yang tidak bisa tutup-tutupi, yang kadang akan menjatuhkan kita kedalam keterpurukan.

Ketiga tidak semua teman yang kita miliki bisa membantu kita, kadang mereka juga mempunyai urusan yang perlu diselesaikan.

Terakhir jangan mudah percaya kepada siapa pun meskipun itu teman baik kita, mereka bisa menjadi pisau bermata dua yang bisa menjerumuskan kedalam lembah keburukan kecuali benar-benar teman yang bisa dipercaya (kadang-kadang masih saja menusuk secara pelan-pelan dari belakang hihi)

No comments:

Post a Comment