Sunday, February 21, 2010

Doraemon


Hahaha klo ingat ni film yang di putar setiap hari minggu pagi mengingakatkan masa kecil dulu, padahal sekarang hampir menjadi bapak. Doraemon sendiri adalah sebuah manga (komiknya orang jepang) yang terkenal yang ditulis oleh Fujiko F. Fujio. Menurut wikipedia Fujiko F. Fujio adalah nama samaran dua mangaka bisa diartikan sebagai komikus Fujimoto Hirosi dan Abiko Motoo.

Doraemon sendiri terbit pertama kali di tahun 1969 yang diterbitkan untuk 6 majalah untuk anak. Cerita Doraemon sendiri menceritakan tentang kisah anak kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi Robot dari abad ke 22 untuk menolong kehidupan Nobita agar keturunannya bisa menikmati kesuksesannya dari pada menanggung utang finansianya. Dalam cerita ini juga ada tokoh-tokoh lain diantaranya Giant sibocah nakal, Suneo yang merupakan anak kaya dan Shizuka merupakan anak wanita yang selalu menjadi idaman si Nobita.

Klo diingat-ingat lagi film Doraemon sendiri muncul pertama kali di Indonesia tahuan berapa ya seingat ane SD kelas 3, tapi klo menurut id-anime.info Doraemon pertama kali tayang di Indonesia tahun 1990 dan pertama kali di stasiun televesi swasta RCTI yang jam tayangnya jam 8 pagi setiap hari minggu. Wah jadi ingat sampai dimarahin mama gara-gara klo diajak pergi ketempat eyang mesti enggak mau gara-gara liat ni acara. Kata-kata itu sekarang masih teringat ane suruh gendong tu televisi hahahaha.

Kata-kata sakti mama itu kadang langsung membuat hati ciut heheh namanya juga anak kecil kalo udah di gitukan ama mamanya sudah tentu takut hehehe. Kadang jika terlewat tidak menonton acara Doraemon rasanya gimana gitu ada yang terlewatkan, jika udah begini hari senin tanya ama temen-temen di sekolah.

Sekarang dengan semakin tuanya ane n sekarang udah mau jadi bapak (seperti tulisan ane yang diatas) masih aja tiap minggu masih suka nonton acara Doraemon. Kadang istri berkata masak udah mau jadi bapak masih suka nonton kartun hehehe. Waktu masih kuliah dulu pun juga begitu sesama anak kuliah ternyata masih bernostalgia dengan acara Doraemon bagaimana pertama kali nonton, dan kadang muncul celetukan apakah besok kita masih akan nonton acara ini setelah ada anak-anak kita. Ternyata eh ternyata sekarang masih nonton hehe.

Bisa disimpulkan besok-besok kalo anak lahir (istri ane sekarang lagi hamil doain sehat aja deh) bisa-bisa ane ama anak ane bisa royok nonton televisi hahaha. Doraemon-doraemon jadi acara turun-temurun ni.

No comments:

Post a Comment