Friday, February 5, 2010

Printer Ramah LIngkungan

Nah ini kelanjutan yang dari Teknologi Ramah lingkungan yang pernah ane buat. Seblumnya ane bahas tentang printer ramah lingkungan. Nama printer tersbut oleh designernya diberi nama Printing With A Pencil Stub sang designernya sendiri adalah Hoyoung Lee (ane kasih link biar pada tau apa aja sih yang telah didesign sama seniman ini). Nah cara kerja ni printer sebagai berikut:


Mungkin ide awal dari Hoyoung Lee adalah untuk penghematan kertas, karena dalam printernya juga diberikan fasilitas untuk menghapus tulisan yang salah,dan bisa menggunakan ulang kertasnya. Ide yang hebat menurut ane. Lanjut



Nah klo yang ini bagaimana cara kerja menghapus tulisan di kertas. Sisa dari penghapus akan ditampung dalam drum "eraser" dibagian belakang printer. Untuk mendapatkan tinta dari pensil dengan cara membakar pensil secara mekanikal sehingga bisa memisahkan antara kayu pensil dan arang pensil. Ok Lanjut



Gambar ini menjelaskan mulai dari awal kerja printer, yang pertama kertas dimasukkan dari belakang (bisa berupa kertas bekas yang bagus tentunya yang berisi tinta dari pensil supaya bisa dihapus), nah bagian depan untuk mencetak tulisan yang baru.

Oke cukup penjelasan dari ane tentang project Hoyoung Lee, semoga jadi kenyataan hehehee

No comments:

Post a Comment