Sunday, May 2, 2010

Melahirkan


Wah kemarin hari rabu benar-benar hari bersejarah dalam hidupku, istri ane melahirkan anak pertama kami. Prosesnya sungguh menegangkan, sehari sebelumnya pas hari selasa malamnya waktu telpon ama istri udah merasakan kontraksi yang sudah menandakan mau melahirkan. Saat itu ane udah memprediksi pasti besoknya akan melahirkan, tapi kata istri ane kliatannya masih belum mungkin dua atau tiga hari kedepan. Karena istri ane sudah berfikiran begitu(masih dua atau tiga hari melahirkan) ane agak tenang soalnya yang lebih tau adalah yang menggandung.

Keesokkan harinya, biasa subuh-subuh membangunkan istri lewat telepon, maklum istri ane ungsikan ke martua soalnya ada yang bisa nungguin lebih ekstara dari pada ane sendirian. Apalagi adik sekolah di kebidanan jadi sewaktu-waktu bisa bantu hehehe. Jadi ane di sini kerja bisa agak. Nah saat membangunkan istri ane ternyata belum tidur sejak kemarin katanya perutnya kok sakit-sakit terus, ane saranin untuk telepon budenya yang bidan soalnya selama ini budenya yang menangani kontrol kehamilan. Setelah beberapa saat istri ane mengabari bahwa kata budenya belum masih lama kok, ya sudah tapi dalam hati ane sudah gundah mana sejak tadi malam istri ane belum tidur ah......... rasanya ingin teriak kala itu.

Jam 8.30 ane di telepon ama ibu mertua bahwa istri ane mau melahirkan, weh......waduh jadi grogi g karu-karuan, rasanya dalam hati campur aduk. Awalnya ane pingin pulang jam 2 siang aja pikir ane ntar klo pulang jam 9 dari kantor pun sampek sana anak tercinta ane pasti sudah lahir. Tapi dipikir-pikir lagi kok g tega ama istri ane akhirnya ane putuskan pulang pagi alias langsung cuti. Beres-beres meja trus pulang ke kos dulu ganti baju ama bawa apa saja yang diperlukan.

Jam 10.15 sampek di terminal, estimasi perjalanan sampek di rumah kira-kira 3,5 jam paling sampek di rumah mama ane kira-kira jam 13.30 dan perjalanan ke budenya istri ane kira-kira jam 1/2 jam perjalanan. Dalam perjalanan ane dikabari anak ane sudah mau lahir wah dalam hati pasti tidak bisa tau proses kelahirannya, padahal istri ane minta ane nemenin saat melahirkan, ya sudahlah klo begitu. Beberapa saat kemudian ane telepon juga eh belum lahir dan akhirnya sampek juga di madiun. Pulang dulu sholat dan makan baru menuju ke budenya. Ladalah ditelepon ibu mertua bahwa istri ane di rujuk kerumah sakit. Jrenjg...jreng pikiran papa ama mama ane udah kemana-mana pasti bakalan cesar deh ini.

14.10 ane berangkat ke rumah sakit, tiba disana kira-kira 10 menit ane disuruh masuk ruang bersalin untuk menandatangani surat, entah apa aja yang penting tanda tangan dulu. Kemudian nemenin istri melahirkan, wah doa ane terkabul dan janji ane ke istri terlaksana untuk menemani saat kelahiran. Kasian istri ane kehabisan tenaga, jadi harus di vacum bayinya untuk keluar, misal proses ini g bisa maka ceasar lah jalan terkahir. Alhamdulillah dengan jalan normal anak ane bisa lahir. Tapi kata adik ane yang di bidan bilang sudah bukan normal lagi karena udah di vacum walau tidak di bedah. Ya gpp lah yang penting ibu ama anak ane sehat dan selamat itu yang terpenting.

14.38 anak ane lahir kedunia ini seorang cewek yang cantik secantik ibunya, alhamdulillah semuanya lengkap. Ya Allah terima kasih atas semua nikmat yang engkau berikan pada hari itu Rabu 14.38 anak ane lahir dengan selamat dan sehat begitu dengan ibunya.

No comments:

Post a Comment