Wednesday, May 19, 2010

Hidup jangan terlalu dipaksa

Yup hidup itu jangan terlalu dipaksakan terhadapa kehendak yang kita inginkan. Pengalaman ini yang akan ane tulis disini setelah kejadian-kejadian yang telah ane alami dalam 1 tahun ini. Hal ini ane mulai ane sadari saat beberapa hari yang lalu ane tiba-tiba sakit dan sekarang masih belum 100% sembuh kadang kalo terlalu capek, badan tiba-tiba akan panas lagi dan bawaannya deman melulu.

Keingin hidup seseorang adalah mencapai keberhasilan dalam hidupnya, kaya dan semua kebutuhan yang diingikan terpenuhi semuanya dengan mudah. Jalan yang ditempuh pun beragam untuk mencapainya ada yang dengan instan tanpa memikirkan akibatnya saat terkahir hidupnya, bisa dikatakan enak di dunia soro di akhirat. Ada juga dengan kerja keras dengan cara yang halal sampai kadang-kadang mengabaikan kesehatan tubuhnya sendiri.

Nah ane pada yang ciri yang kedua terlalu kerja keras untuk memperoleh apa yang ane dan keluarga inginkan. Harapan yang diperoleh adalah bisa memenuhi segala kebutuhan keluarga ane. Yup ane sampai pingin pekerjaan yang jauh lebih baik dengan gaji yang lebih besar tentunya dari saat ini. Yah klo sekarang mah bisa di bilang sudah cukup klo hidup berdua dengan istri aja hehehehe.

Selama 2 tahun ini ane udah berusaha untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, kadang saat gagal dipangil rasa kecewa yang hadir cukuplah besar karena pengharapan yang begitu besar untuk mendapatkannya. Ada peristiwa lain lagi ane ditinggal sahabat ane pindah kerja ketempat yang lebih baik dari sekarang tempat ane kerja, muncul rasa iri dalam diri ane untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Klo orang jawa ngoyo alisa memaksa sampai batas atas kemampuan kita. Saking memaksanya apa yang kita usahakan gagal maka rasa kecewa yang timbul jadi besar dan tidak mudah untuk melupakan.

Hal lain yang sering ane lakukan dalam kehidupan ane, ane klo naik kendaraan khususnya sepeda motor ane lebih suka memacu adrenalin ane sampai batas atas ketahan ane, sungguh menyenangkan kadang sampai dikantor rasa capek yang dirasakan, konsetrasi jadi menurun. Sama halnya saja dengan kendaraan klo dipacu dengan batas kemampuannya maka cepat juga kendaraan menjadi aus dan sering service, begitu juga manusia, jika setiap hari dipaksa sampai batas limitnya juga sering sakit dan kurang semangat.

Perubahan hidup ane berubah saat sakit kemarin, saat sudah mulai sembuh dan mulai masuk kerja dengan mengendarai sepeda motor kesayangan ane berjalan dengan santai dan menikmati suasana alam dan jalan memberikan suasana yang berbeda dari biasanya. Suasana yang ane rasakan bergitu damai dan tenang dan jadi lebih enak saja dari biasanya. Badan tiap pulang kantor pun lebih enak dan santai kayak g ada beban yang berat semuanya hanya bisa ane syukuri apa yang telah Allah berikan pada ane dan keluraga ane, itulah titik balik hidup pada ane jangan terlalu memaksa kehendak dalam hidup ini. Hidup ini mengalir saja bagai air dan jangan melawan arus air itu, nikmati hidup ini dan bersyukur apa yang telah diberikan sang Pencipta seluruh alam bagi kita, hal itu yang membuat kita damai dan tenang dalam menghadapi kerasnya hiduo ini.

No comments:

Post a Comment