Sunday, May 23, 2010

Kangen


Hal yang paling yang ane rasakan jauh dari kangen bisa. Dahulu kalo kangen dangn pacar yang sekarang sudah menjadi mantan pacar dan berubah statusnya menjadi istri yang mendampingin hidup ane sampai akhir hayat nanti jauh berbeda. Setelah kelahiran anak pertama ane rasa kangen ke istri masih seperti dahulu kayak masih waktu pacaran, tapi rasa kangen terhapad anak sangat besar jauh lebih besar rasanya tiap hari pingin memeluknya, mengendongnya dan sebagainya.

Sabtu kemarin adalah hari yang paling ane tunggu, setelah hampir satu minggu ane tidak bertemu dengan anak dan istri ane. Tapi yang paling ane temui adalah anak ane. Jika disaat di telepon ane dengar suara anak ane yang sekarang hanya bisa mengoceh dengan bahasanya sendir dan menangis, rasanya saat itu juga pingin bertemu. Maklum anak ane bisa mengoceh dan menangis karena umurnya baru 1 bulan kurang 1 minggu heheh.

Mungkin inilah rasa yang banyak dirasakan kebanyakan orang tua terhadap anaknya. Ingin memberikan kasih sayang yang besar terhadap anaknya. Sekarang itulah yang ane rasakan tiap harinya walau kadang jika mengingatnya di perantauan saat ini ingin berlinang air mata rasanya. Bersyurkurlah mereka yang bisa setiap hari bertemu dan bersendau gurau dengan anak mereka.

Jika mengingat mimik wajahnya yang kadang di waktu tidurnya tersenyum membuat hati ini tenang dan rasa capek yang ada dibadan hilang entah kemana. Momen yang menyentuh saat ane pulang kemarin adalah saat ane baru datang dan mendengar suara ane anak ane langsung terbangun padahal biasanya setelah minum susu dari ibunya dia tertidur pulas. Matanya langsung terbuka dan menangis saat ane gendong dia tangisnya berhenti dan kembali tidur hehehe betapa senangnya hati ane hehehe. Saat ane berikan kepada istri ane untuk sholat lah kok nangis lagi.

Ternyata anak ane juga kangen kepada ane. Seharian kemarin pingin digendong ama ayahnya saat sudah tertidur dan mau diletakkan ditempat tidur dia terbangun lagi hehe, rupanya dia masih kangen. Hah saat di kabari tadi pagi dikasih tau bahwa anak ane rewel dan istri ane tanya kepada ane apakah ane masih kangen ama bella, dan ane jawab iya, dana katanya lagi setiap ane tinggal balik kesurabaya si bella selalu rewel dimalam harinya.

Kangen ini memang hal yang begitu indah, ikatan batin antara orang tua dan anak memanglah ada. Jika teringat ane selalu mencucurkan air mata hiks..hiks...hiks...

No comments:

Post a Comment