Sunday, May 23, 2010

Ingin Pulang KeKampung Halaman


Ya itu yang sekarang ane rasakan ingin pulang ke kampung halaman di madiun. Rasa yang begitu besar di dalam hati. Banyak faktor yang menyebabkan ane pingin pulang ke kampung halaman di madiun. Faktor-foktor yang krusial tentunya bukan asal pingin pulang dan enak-enakan aja disana.

Faktor utama yang menjadi dasar ane pingin pulang kampung di madiun adalah dekat dengan keluarga ane terutama anak dan istri kemudian adalah orang tua ane yang sudah sepuh. Mereka hidup di madiun hanya berdua saja sedangkan anak-anaknya merantau, walau bisa dihitung dekat tapi jarak tempuh yang di perlukan 3,5-4 jam perjalanan. Ane khawatir ko ada apa-apa anak-anak beliau pada jauh. Apalagi adik ane sudah di plot di malang ama calon mertuanya dan dia punya rencana nikah tahun depan. Klo bukan ane sapa lagi yang harus merawat mereka, klo pun itu bisa merawat orang tuanya istri ane.

Faktor kedua adalah anak dan istri ane. Ane berfikir membesarkan anak di kota besar sangatlah sulit, mungkin ada yang berdikiran bahwa dimana pun mendidik anak adalah sulit. Ya itu memang benar tapi ane melohat id kota dimana ane dibesarkan pengawasan dan faktor fasilitisas umum yang mudah di jangkau menjadi faktor penting juga kenapa ane pilih pulang kampung.

Faktor ktiga adalah eyang dari anak ane pingin ada disana, cuman klo masalah ini ane g setuju karena semua tanggung jawab membesarkan anak dan pendidikan adalah tanggung jawab ane dan istri ane. Kenapa begitu? karena ALLAH yang menitipkan kepada ane dan istri seorang anak untuk di didik dan dibesarkan dan akan nanti ane akan di mintai pertanggung jawaban atas anak ane.

Hari ini mungkin puncak dari segala isi hati bahwa ane harus pulang kampung cepat atau lambat. Pokok permasalahan ane untuk pulang kampung disana ane belum mendapatkan pekerjaan pengganti untuk menghidupi keluarga ane. Semogga waktu dekat ini ada panggilan kerja disana sehingga apa yang ane harapkan.

Hari ini juga dan tadi malam ane sampai punya pemikiran yang buruk kepada ZAT yang mencipatakan ane. Mungkin ane kurang bersyukur atas semua pemberian ALLAH kepada ane. Waktu pulang kemarin balik kesurabaya masih besar rasa rindu kepada anak dan istri, klo diingat kembali sampai nangis ane untuk mengingatnya. Rasa berlinag air mata ini pun muncul saat ane menulis ini. Berhubung ane dikantor rasa berlinang air mata ane tahan.

Ya ALLAH mudahkan lah hamba mu ini bisa mewujudkan harap ane, bisa bekerja dekat dengan keluarga ane, dekat dengan kedua orang tua ane sehingga ane dapat bekerja dengan lebih tenang dan bisa membahagiakan keluarga ane dan orang tua ane termasuk orang tua istri ane.

No comments:

Post a Comment