Sunday, May 16, 2010

Cuaca Tidak Bersahabat


Akhir-akhir ini mungkin tetapnya masuk bulan mei ini cuaca bener-bener tidak bersahabat. Prediksi pada bulan mei ini harusny sudah memasukin musim kemarau, tapi hujan malah lebih deras dari bulan kemarin. Intensitas hujan juga lebih sering dari biasanya malah hampir tiap hari.

Kondisi ini juga bikin kesehatan badan jadi lebih menurun, beberapa hari yang lalu tiba-tiba badan terasa kurang sehat, bawaan di kantor juga ngantuk aja. Eh pada akhirnya pada hari rabu sore sehabis pulang kantor KO gara kecapekan dan kondisi cuaca yang lebih dingin dari biasanya. Penyakit yang komplikasi masuk angin plus tiba-tiba terserang maag. Wuih baru pengalaman baru kena penyakit maag benar-benar menyiksa.

Untung hari kamisnya ada libur nasional jadi bisa seharian istirahat dirumah, dan lebih untungnya hari kamis itu hujan hampir seharian. Bayangkan hujan mulai dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang baru reda. Wuih jadi bener-bener istirahat deh ane hehehe terima kasih Allah heheh Engkau turunkan hujan mu sehingga ane bisa memulihkan kondisi walau tidak 100%. Lain ceritanya klo g hujan bakalan service motor dan benerin komputer padahal tu hari badan baru enakan pokoknya untung aja hujan, cuma ya cuaca sekarang susah ditebak. Musim apa sekarang aja masih bingung.

Nah sabtu kemarin juga ada acara nikahan adik sepupu dari istri ane. Mereka ambil pada bulan mei dengan asumsi pada bulan mei sudah masuk kedalam musim kemarau jadi kemungkinan untuk turun hujan lebih sedikit. Rencana tinggal rencana saat ane pulang hari jumat dan sabtu ane ambil cuti untuk menghadiri acara mereka, ternyata malamnya hujan deres. Wala becek deh tempat resepsi yang diadakan harus bikin gorong-gorong deh.

Paginya, untung hujan reda dan cuaca kliatan bersahabat dan lumanyan lah sampek sore tidak hujan, cuman kasihan juga padahal acara nikahan klo didesa sampek malam. Pas acara sore harinya juga kacau hujan dengan deras benar-benar sulit memprediksi cuaca saat ini, sewaktu-waktu bisa berubah.

Pengalaman pagi ini dengan cuaca pun jadi bahan cerita disini biasanya surabaya g dingin sekali, Pagi ini benar-benar dingin ngalahin cuaca dingin di sarangan yang dibawah kaki gunung lawu. Benar-benar dingin keluar dari kos aja harus pake jaket, dinginnya menusuk tulang. Benar-benar alam sekarang sudah berubah Global Warming ini, sudah telalu banyak manusia di dunia ini yang merusak alam hanya untuk kepentingan diri sendiri.

No comments:

Post a Comment