Monday, May 3, 2010

Jaga di Rumah Sakit



Wah kemarin jadi pengalaman pertama ane jaga di rumah sakit. Yah pengalaman menunggu istri serta anak sehabis melahirkan. Rasanya benar-benar g enak di Rumah Sakit meski diruangannya bagus, makanannya enak tetep aja g enak.

Awalnya sih ane pikir nyaman aja ternyata bosen juga, mau gini mau gitu g bisa dengan nyaman. Wah bisa stress ni ane, mana ketoilet juga rada repot hiks...hiks.... maklum ane kan tukang beser ama tukang pup wkakakak. Oh ya ngomong2 gitu sifat dua itu diturun ama anak ane xixixixixi.

Jam 9 malam hari pertama rasanya sih kok aneh juga untung masih tertolong bisa liat anak ane yang di taruh ruangan soalnya pake ASI ekslusif. ASI ekslusif itu diberikan tiap 2 jam sekali meski si bayo lagi tidur tetep harus dikasih, klo g gitu bayinya bisa membiru. Nah mana badan masih pegal karena perjalanan dari surabaya ke madiun trus menemani istri melahirkan jadi kondisi badan kurang fit. Tapi anehnya masih g terasa klo sakit semua, mungkin karena hati ini gembira dengan kelahiran anak pertama ane.

Jam 10 Malam berusaha tidur di Rumah Sakit, berbagai upaya udah ane lakukan mulai dari pemilihan tempat tidur walaupun tidur dibawah g masalah lah yang penting hari ini bisa tidur. Berhubung 1 kamar diisi dengan 2 orang pasien jadi harus berbagi tidur dengan penunggu pasien yang lain disebelah ane yang istrinya habis melahirkan. Akhirnya menenukan tempat yang lumayan enak walau deket dengan watafel wkakakak tapi lebih lebar dari tempat yang lain jadi bisa dengan tingkah pola ane.

Jam 11 malam ane ane rewel biasa minta ASI dari ibunya dengan suara tangis yang kencang sekali membangunkan ane dan ibu mertua ane. Benernya yang jaga bukan cuman ane aja melainkan dengan ibu mertua ane yang bantu istri ane gimana cara gendong bayi, maklum anak pertama hehehe. Anehnya Pasien sebelah tidak bangun sama sekali padahal tangis anak ane sangat keceng banget malah dengan nyaman sekali mereka tidur dengan nyenyak sampek-sampek mendengkur.

Jam 12 malam terbangun lagi anak ane rewel kliatanya masih lapar, tangisnya makin kenceng aja. Kondisi masih seperti semula pasien sebelah tidak terbangun sama sekali. Mungkin sudah tiga hari mereka tidak tidur karena menunggu persalinan karena istri belum bukaan 10, untungnya istri ane tidak lama cuman 1 malam ditambah 1/2 hari menunggu kelahiran, Alhamdulillah. Mulai saat itu ane merasa tidak bisa tidur dengan enak badan mulai sakit semua rasa pingin muntah.

Jam 3 pagi terbangun lagi sampek jam 1/2 7 pagi karena si bayi sudah bagun minta minum ASI ibunya sekalian ganti popok dan segala macam karena anak ane suka pup kayak papanya hehehe. Setelah sholat subuh badan ane udah merasa tidak kuat, ane minta jemput bokap, sekalian minta tolong mama untuk gantiin ane buat jaga.

Jam 7-10 pagi ane pulang dan tidur wah............. segernya saat bagun plong rasanya badan udah merasa baikan. Cepat-cepat pingin balik kerumah sakit pingin liat anak dan istri sekalian.

Jam 3 sore wah mulai tegang tapi tadi siang udah ada kabar sore boleh pulang cuman ada satu yang mengganjal anak ane belum pipis. Katanya 1 hari setelah lahir harus sudah pipis, waduh jadi kepikiran lagi apa harus nginep lagi di Rumah Sakit padahal udah selesai ngurus administrasinya. wah....bakalan stress lagi disana. Akhirnya diputusin di kasih pancingan dengan susu formula.

1 jam kemudian waktu yang ditunggu2 akhirnya pipis juga, alhamdulillah g jadi nginep lagi. Akhirnya pulang hore..hore.... sampai di rumah lebih nyaman anak ane juga begitu terlihat tidak rewel sama sekali, malah lebih banyak tidur dan tidak kayak kemarin malam di rumah sakit.

Pengalaman baru ane ternyata bagaimana pun Rumah sakit memang tidak enak lebih nyaman di rumah walaupun itu sakit, ya memang klo ada apa-apa penangannya lebih cepat dari pada di rumah.

No comments:

Post a Comment