Tuesday, October 12, 2010

Romantisme

Pagi ini saat berangkat kekantor dengan sepeda motor, saat diperjalanan saat melihat sepasang suami istri yang sudah bisa dibilang lanjut usia. Walau usia sudah lanjut usia tapi mereka berdua tetap bekerja sebagai pencari barang bekas. Itu yang terlihat dari becak yang digunakan untuk membawa barang bekas.

Bukan barang bawaannya yang akan saya bahas dan bukan juga motivasi mereka. Melainkan bagaimana rasa kasih sayang keduanya mengalahkan orang muda yang sedang dimabuk asmara. Begitu menyentuh sekali walau hanya dalam sekelebat mata ini memandang, sang suami membetulkan kerudung sang istri agar saat terkena sinar matahari tidak merasa kepanasan.

Begitu telatennya sang suami mengingatkan saya saat masih pacaran dahulu kala. Memang saat pacaran itu adalah saat momen yang indah, walaupun sekarang sudah menikah pacaraan pun tetap berjalan sampai dengan sekarang, cuman bednya pada statusnya dulu masih belum boleh ini itu sekarang sudah halal heheheh.

Memang jika melihat romantisme kedua orang yang saya temui dijalan tadi memperlihatkan bahwa kebahagian itu tidak dicapai dengan materi yang berlimpah, melainkan saling mengisi satu dengan yang lain. Walau tidak saya pungkuri materi juga memberikan kontribusi yang cukup, dan tergantung dari orang yang menjalanninya.

Semoga saya dan istri bisa seperti orang yang saat lihat dijalan tadi. Bisa langgeng seumur hidup. Amin..3x

No comments:

Post a Comment