Thursday, October 21, 2010

Jadi House keeper dan Baby Sitter

Hari ini hari jum'at, berhubung sejak kemarin malam sekitar jam 9 malam istri saya mendadak dangdut wakaka salah mendadak sakit panas, dan pikirannya g bisa konsentarasi dengan baik, maka hari ini saya putuskan ijin tidak masuk kantor. Biasanya saban pagi sih saya dan istri mempunyai tugas masing-masing, saya kebagian cuci baju anak, beres-beres dan jemur pakaian. Istri saya kebagian masak, mandiin najdwa dan habis itu ngemong alias mengasuh dan jaga rumah.

Nah berhubung istri saya sakit semua aktifitas saya yang ambil alih, kecuali satu hal menyusui wkakakkakak. Klo saya bisa berarti cowok jadi-jadian kali.. mulai dari jam 4 pagi sampai sekarang jam 10.15 baru berhenti beraktifitas. Rasanya badan ini remuk redam kayak habis mikul beban yang berat banget.

Bayangkan mulai dari jam 4 pagi, sudah mulai ngemong bayi, berhubung anak saya sudah bagun dan istri saya sudah KO. Enggak tega deh saya bagunin mana badan sudah panas dan sudah sambat capek dengan bangga saya gantikan hehhe. Setelah itu bisa ditinggal saya melanjutkan cuci-cuci, mulai cuci baju hingga cuci piring hehehe. Waktu yang diperlukan juga lumayan lama sih 1 jam-an plus masak nasi. Untung aja punya rice cooker klo g saya g bisa masak nasi heheheh.

Alhamdulillah ada bantuan datang, kakungnya nadjwa datang jadi bisa sedikit banyak bantu saya. Nadjawa ada yang ngajak ni berhubung cuci bajunya belum selesai maka anak saya diajak kakungnya jalan-jalan. Tadi sih saya taruh di kereta dorong sambil liat saya nyuci dari pada kagak ada yang temenin, lagian istri masih tidur kagak tega deh bagunin sejak tadi cuman gara-gara nadjawa minta minum jadi sering bagun. Tapi klo liatnya kasihan kayak orang yang g ada tenaganya sama sekali.

Berhubung kakungnya kagak tega istri saya dibawa kedokter, untung ada dokter yang deket. Bawa deh kedokter nah si nadjwa ditinggal sama saya biar g terlalu geger lo ditinggal ama kakungnya. Saat istri ama kakungnya kedokter bagian lain menanti mandiin nadjwa a.k.a bayi. Heheh baru kali pertama ini saya mandikan bayi, bener-bener yang pertama untungnya anak saya sudah umur 6 bulan n sudah bisa duduk heheh jadi lebih santai dari pada waktu masih umur 3bulan. Ternyata gampang-gampang susah deh pokoknya seru abis heeheh.

Habis mandiin nadjwa saatnya jemur pakaian ini biasanya saya sudah berangkat kerja lagian udah jam 07.30, nah ini saya belum ngapa-ngapain malah mau jemur pakaian. Nadjwa taruh di kereta dulu plus kasih mainannya biar diem sejenak liat papanya jemur pakaian. Nunggu-nunggu yang ditunggu-tunggu belum datang juga padahal tadi berangkatnya jam 07.00 kok sampek jam 07.50 belum datang juga padahal jemur-jemurnya udah kelar, mana udah waktunya nadjwa minum susu ama mamanya.

Akhirnya jam 08.00 datang juga, si baby minum mamanya saya siap-siap yang lainnya. Selanjutnya suapi istri saya, nadjwa ama kakungnya dan akhirnya jam 10.00 saya baru bisa istirahat dan menulis cerita ini.

Klo tidak begini saya tidak akan tau rasanya kerja istri saya dirumah. Ternyata lebih berat dari pada apa yang saya kerjakan di kantor. Bisa dibilang mulai dari bagun tidur sampek mau tidur ibu rumah tangga itu g ada istirahatnya. Pantesan saja Allah memuliakan wanita, sehingga ada sebutan surga berada dibawah kaki ibu.

No comments:

Post a Comment