Tuesday, October 12, 2010

Malang

Malang disini bukan suatu tidak keberungtungan melainkan nama kota di jawa timur. Hampir dua tahun saya tidak pergi kota malang, jika dahulu masih masa-masa kuliah tiap malam minggu bersama-sama dengan anak kampus dengan mengendari sepeda motor, kami menghabiskan waktu dari pagi sampai sore tanpa ada tujuan yang jelas. Mulai dari alun-alun malang yang deket masjid sampai di kota batu. Itupun cuman hanya melihat suasana dan menikmati udara yang lebih sejuk dan dingin dibandingan dengan kota surabaya yang panas, maklum dekat dengan pantai heheh.

Malang menjadi tujuan akhir pekan kebanyakan dari orang Surabaya, dikarenakan banyak objek wisata dan yang lebih dicari adalah suasananya yang lebih nyaman dan udaranya masih segar. Bisa dikatakan Malang itu Bandungnya jawa timur, mengapa saya katakan demikian karena tiap akhir pekan banyak orang jakarta juga yang berbondong-bondong ke bandung dan model pangaturan jalannnya yang hampir mirip dengan Bandung yang banyak verbodennya. Bisa diartikan jika berangkat lewat jalan mana pulang bisa tidak lewat jalan yang sama saat berangkat.

Malang juga banyak terdapat distro yang menjual berbagai macam model pakaian anak muda, maklumlah di malang bertebarang berbagai macam perguruan tinggi semisal Brawijaya, UMM, ITN , IKIP Malang dll. Oh ya cewek disana juga cantik-cantik loh heheeh jadi ingat dahulu masih bujang dan bermain dengan anak-anak kampus dahulu selain menikmati suasana juga menikmati pemandangan ceweknya hehehhe.

Saat kemarin tanggal 2 oktober kesana dalam rangka lamaran adik saya, baru kali ini saya melihat perbedaan yang cukup besar selama 2 tahun ini tidak kesana. Lalu lintas semakin semrawut, jumlah kendaraan dengan lebar kapasitas jalannya aja lebih banyak kendaraannya. Hampir macet disetiap jalannya maklum waktu itu hari sabtu yang bertepatan dengan weekend. Coba bayangkan jalan dari jalan Aris mundar sampai dengan Dinoyo ditempuh dengan waktu 1,5 jam padahal dahulu cuman 15 menit heheh. Bener-bener melelahkan cuman yang jadi masalah ya cuman itu satu-satu akses jalannya menuju ketempat lamaran.

Beberapa waktu lalu juga diberitakan bahwa tiap kali hujan dibeberapa tempat dimalang dikatakan sering banjir. Pada saat kesana pemerintah kota Malang sedang memperbaiki fasilitasnya yaitu membuat gorong-gorong untuk mengatasi banjir dibeberapa titik. Apalagi sekarang Malang juga diramaikan dengan adanya mall MATOS namanya, jadi lumayanlah sebenernya juga selain MATOS juga ada mall yang lainnya, cuman yang terkenal dan besar ya MATOS itu.

Malang juga memiliki berbagai macam daerah wisata, mulai dari pulau indah yaitu Pulau Sempu, Jatim Park, Batu yang terkenal dengan apelnya, Kebun teh yang berada dilawang tepatnya klo dari Surabaya sebelum masuk kota malangnya. Ada juga pantai sendang biru, Air terjun coban rondo, Selorejo dll.

No comments:

Post a Comment