Monday, October 11, 2010

Beli Gas Pagi-pagi

Pagi ini sebelum berangkat kantor dan belum mandi udah keluyuran pergi buat beli gas LPG untuk masak. Padahal penantian mau belinya sih tiga hari yang lalu. Soalnya indikator tekanan gas di tabung LPGnya sudah menunjukan pada posisi empty, tapi anehnya kok belum habis-habis hehehhe.

Berhubung sekarang saya punya anak kecil dan masih bayi jadi klo mau beli gas harus dengan strategi sekarang.. hehhe kayak mau perang aja pake strategi. Perencanaan pun sudah disusun sedemikian rupa dengan istri. Pertama jika sore hari gas habis maka saya akan beli dengan tetangga sebelah hitung-hitung bisa kasih upah ke dia. Kasihan juga sih gan sampai sekarang juga belum dapat kerja. Beruntunglah yang sekarang sudah kerja disyukuri dan bekerja dengan ikhlas tentunya menguntungkan di kedua belah pihak.

Oke kembali kemasalah strategi beli gas, nah jika tetangga saya tidak ada dirumah maka pake cara panggil tukang becak habis itu syuruh beli gas. Paling ga habis sekitar delapan puluh ribu rupiah. Tujuh puluh ribu rupiah buat beli gas dan sepuluh ribu buat bayar tukang becak. Nah dari kedua opsi tersebut ternyata apa yang di rencanakan tidak terpakai hahaha. Parahnya hehe udah mikir pusing-pusing g kepake hehehehhe.

Dua hari kemudian ada adik ipar datang kerumah, biasa lagi kangen sama keponakan alias anak saya. Berhubung ni gas juga belum habis-habis walau sudah menunjukan pada posisi empty bisa juga nanti jika sewaktu-waktu gasnya habis bisa dimintai tolong untuk jaga anak saya. Saya dan istri tentunya bisa beli gas.

Nah keesokan harinya hingga adik ipar saya ini pulang pun kok juga beli habis juga ni gas, dalam hati saya hebat kali ni gas udah tekanan gasnya udah mentok di empty tetep aja bisa dipake hehhe. Tepat 2 hari setelah adik ipar pulang ni pagi-pagi biasa istri dan saya siap-siap untuk memasak untuk sarapan pagi plus untuk di bawa kekantor. Saat masak awal sih dalam hati cukup g ya buat masak pagi sekalian buat rebus air mandi buat si kecil.

Tapi berdasarkan pengalaman kemarin-kemarin yang g abis-abis jadi santai saja paling ntar sore baru habisnya. Eh ternyata baru buat masak ini dan itu habis wkakkak jadi baru masak setengah matang berhenti deh. Glodak gimana ini? untung tetangga udah bangun, dan lagian si kecil juga belum bangun akhirnya saya dan istri menitipkan anak saya ketetangga kamar sebelah untuk jaga sebentar untuk beli gas.

Untung g sampai setengah jam dapat juga ni gas dan saat kembali kerumah si kecil belum bagun juga. Berarti jam tiga pagi tadi sampai jam empat pagi bagun ada manfaatnya juga hehehe. Klo g kebangun jam 3 pagi tadi g tau deh pagi-pagi beli sarapan dimana wkakakka.

Ternyata semua itu kadang tidak sesuai dengan yang kita rencanakan so jangan kecewa jika sudah bikin rencana dan gagal jangan menyerah. Semuanya itu pasti ada hikmahnya hehehe.

No comments:

Post a Comment