Tuesday, October 5, 2010

Bersyukur itu perlu loh

Yah baru jadi bahan renungan kemarin saat terima telepon dari temen saya, tentang masalah kemera digital. Berhubung saya bergaji cukupanlah untuk menghidupi keluarga saya untuk anak dan istri tentunya dan bayar cicilan ini itu hehehe, dalam hati kecil saya tertarik untuk membeli kamera digital. Tapi jika di pikir dan syukuri dengan apa yang dimiliki sekarang jauh lebih dari cukup dari orang yang lain.

Jika kita menengok keatas terus, bisa-bisa waktu kita jalan bisa tersandung dan jatuh tersungkur. Artinya klo kita nuruti kemauan yang g sesuai dengan kemampuan bisa-bisa kita akan jatuh tersungkur karena pemasukan lebih besar dari pengeluaran. Bagi mereka untuk membeli kamera digital sangatlah mudah tinggal gesek langsung dapat hehehe.

Beberapa hari yang lalu saya juga di ajak membeli kamera digital dengan teman saya. Berhubung dana yang untuk beli kamera di alokasikan untuk dana yang lain maka, mau tidak mau harus di tunda sampai batas waktu yang belum di tentukan. Sebenernya targetnya tahun depan sudah bisa membelinya.

Kembali pada ajakan temen saya untuk membeli kameran. Hampir tiap hari dia ajak saya untuk membeli kamera, sampai-sampai dia mau bela-belain ngomong kenyonya saya, tapi dengan halus saya tolak. Walau g punya kamera digital dari kamera mobile phone dah cukup. Alhamdulillah yang ada ini dipake dulu ntar klo dikasih lebih ya beli hehehe.

Saya sebenernya kagum ama istri saya, karena dia yang membuat saya untuk belajar untuk bersyukur dengan apa yang saat ini kita miliki walau dengan gaji yang dibilang cukup untuk hidup dan nabung sedikit hehehe. Bayangkan saja saat ada keinginan yang kurang urgent dan lain sebagainya, saya dinasehati oleh istri untuk bersyukur udah diberi rejeki yang banyak dibandingkan dengan tetangga yang lain. Jika dilihat disekitarnya kadang buat belanja aja rada susah dan lain sebagainya.

Ya sekarang alhamdulillah juga sudah bisa beli rumah walau dibantu ama orang tua. Sebenernya beli rumah masih dalam impian yang jauh heheh tapi Allah berkehendak lain. Semoga cepat dibagun dan pindah rumah. Amin3x

No comments:

Post a Comment