Sunday, May 19, 2013

Perlu ga sih ganti rumput taman????


Merawat rumput taman ternyata susah susah gampang. Rumput tanaman yang saya gunakan semacam rumput untuk golf. Sebenarnya ada berbagai macam ruput diantaranya rumput gajah mini.

Untuk perawatannya lebih mudah dan cepat berkembang adalah rumput sejenis golf dari pada rumput gajah mini. Rumput gajah mini dari penjelasan tukung taman yang saya kenal tidak kuat dengan suhu yang panas dibandingkan rumput golf. Perawatannya sih cukup air dan tanah yang baik, dan pemotongan rumput yang teratur.

Ada satu hal yang perlu di perhatikan ternyata umur rumput taman. Ditempat saya hanya bertahan 1 1/2 tahun, itu harus diganti rumput dan tanahnya. Awal taunya harus diganti sesaat telah di lakukan pemotongan rumput. Paling cepat tumbuh lagi setelah di potong adalah 2-3 hari sudah hijau kembali, tetapi malah sebaliknya menguning. Rumput juga mengalami kerontokan saat di raba.

Jika anda lihat lebih detail lagi tanah untuk rumput sudah di penuhi dengan akar rumput tersebut, sehingga mengakibatkan rumput mati dan mengalami kerontokan. Untuk mengatasinya yaitu ambil rumput yang masih sehat berserta tanahnya, kumpulkan. Untuk tanahnya cangkul dan bersihkan dari akar-akar rumput. Setelah bersih kembalikan tanah dan tambahkan pupuk.

Langkah selanjutnya tanam rumput kembali pada media tanah yang sudah di perbarui. Untuk kekurangan rumput anda dapat membeli di tukang taman. Agar lebih irit dalam proses penanaman rumput anda dapat memotong kecil2 rumput yang dibeli (biasanya kita dapat model kotak-kotak dan tinggal pasang). Potong menjadi 9 bagian dan tanamkan sesuai dengan ukuran. Setelah selesai tinggal tunggu hasilnya. Klo dari pengalaman ane 1-2 minggu baru bisa tertutup semua dan terlihat cantik rumput taman anda.


No comments:

Post a Comment