Wednesday, May 22, 2013

Beberapa hari ini di media dan forum-forum internet banyak membahas tentang Tumblr yang dibeli oleh yahoo degan harga fantastis. Harga yang di sepakati sebesar 10 Trilyun rupiah klo buat bayar untang negara kita ya lumayan tu, tinggal 1990 Trilyun heheheh.

Apa sih Tumblr itu? pasti pada banyak yang bertanya seperti itu, termasuk saya sendiri. Saat berita yang begitu menghebohkan ane bertanya tumblr itu makanan apa sih wkakak kok si yahoo segitu tertariknya untuk membelinya?. Usut punya usut ternyata tumblr itu ya semacam blog macam blogger nya google. Berhubung di Indonesia ini tumblr g seterkenal facebook or twitter atau malah banyak yang g tau di bumi Indonesia ini tentang adanya apliakasi ini, jadinya ya di otak ane pingin tau aja.

Saking penasaran nya ane pingin tau sih apakah tumblr ini semegah harganya hehehehe. Ane coba sign n berbagai macam pertanyaan di ajukan mulai umur, apakah menggunakan aplikasi android, iphone, or windows phone. Untuk proses pertanyaan aplikasi dapat kita skip dan langsung ke dashboard.

Tampilannya menurut ane simple, ada home kmu, email kmu di tumblr dan fungsi help dan logout. Posting hem awal-awal bingung gimana cara postingnya perlu coba-coba. Ternyata oh ternyata dari icon-icon yang sejajar dengan avatar kita. Kita bisa memasukkan foto aja, text n foto, qoute, link ke web lain dan kasih deskripsinya, chat tapi saya g ngerti gimana fungsinya apa sama kayak chat-chat bisanya, video dan audio.

Kmu bisa menambahkan teman kmu dari facebook atau gmail. Tapi dari sini saya kurang mengerti apa hanya teman yang mempunyai tumblr saja yang di add dari facebook n gmail. Selain itu kmu explore sendiri ya. Klo masalah siapa yang bikin kmu-kmu bisa cari sendiri di google heheh lagi M....................alas.

Klo aq suruh pilih yang mana saat ini masih di blog karena lebih familiar dari pada tumblr.



No comments:

Post a Comment