Monday, May 20, 2013

Menghilangkan Kantuk dengan Cepat

Banyak yang sering kita alami disaat-saat penting kita mengalami masalah ngantuk yang tak tertahankan. Masalah ini bisa terjadi kita mungkin saja kurang tidur atau kondisi badan kita kurang sehat atau kecapekan. Kondisi ngantuk bisa saja diatasi dengan istirahat yang cukup di hari sebelumnya.

Nah sering kali masalah ini datang pada saat kita sedang bekerja atau sedang meeting yang penting. Apalagi saat kita bekerja dan sedang dikejar-kejar deadline yang sangat mepet.

Trik pertama yang bisa digunakan adalah membuat kopi. Emang sih kopi memang digunakan menghilangkan kantuk, tapi butuh beberapa waktu dari efek kopi yang kita minum. Ada trik lebih jitu n cepat dari kopi agar kita cepet melek dari pengalaman ane yaitu bikin kopi pahit alias kopi tanpa gula. Wkakak di jamin dalam sekejap mata ente-ente pada melek lebar wkaka karena pahitnya kopi heheh, tapi efek kebelakangnya juga bagus sih karena efek kopi itu hilangkan kantuk.   

Trik Kedua jalan-jalan keluar ruangan cari suasana baru, mungkin ngantuk yang ente-ente rasain itu karena bosan or jenuh diruangan. Main kedivisi lain or sekedar cuci muka di toilet, sambil mengamati pemandagan luar kantor.

Trik Ketiga bawa makanan yang pedes, bisa berupa asinan yang pedas, bisa juga cabe. Tapi ane saranin bawa asinan pedes selain enak bisa bikin melek dari pada bawa cabe melek sih melek cuman bisa-bisa perut jadi masalah wkakak. Dijamin mata melek.

Mungkin trik-trik ini bisa membantu dalam mengatasi masalah kantuk dengan cepat. Mungkin dari pembaca ada yang bisa menambah trik-triknya.

No comments:

Post a Comment