Wednesday, August 18, 2010

Surprise.....

Wah kemarin hari minggu bener-bener kasih surprise ama ortu saya heheh. Bagaimana nggak surprise ane pulang tanpa kasih kabar dulu, biasanya sih saya kalo mau pulkam saya kasih kabar dulu jadi saat pulang di perjalanan di cek sudah sampek mana.

Rencananya sih belum ada niatan untuk pulkam mana masih diawal-awal bulan Ramadhan. Berhubung mau mengurus surat-surat untuk kepentingan sesuatu (ntar di ceritain sesuatu itu heheh klo dah kelar) jadi hari sabtu saya sudah ijin ke bos, bahwa besok hari senin cuti. Berhubung hari selasa bertepatan dengan hari kemerdekaan sekalian aja liburan lumayan 3 hari sekalian ngurus surat.

Malam hari setelah pulang dari kantor saya dan istri iseng-iseng telepon mama saya, nanya kabar biasalah. Kebiasan saya dan istri tiap 2 atau 3 hari telepon ortu tanya kabar disana, kan kepikiran juga mana sekarang tinggal berdua saja, malah ibu mertua tinggal sendirian. Nah saat bertelepon biasalah cerita ini dan itu, padahal ada rencana mau pulang kerumah, tapi biarlah menjadi surprise buat orang tua.

Padahal ditelepon mama pingin ada anaknya yang pulang sambil iseng-iseng mana pas hari seninnya kebagian nganter takjil(makanan untuk berbuka puasa di masjid)ke masjid. Saya jawab si Insyaallah padahal dalam hati Insyaallah besok berangkat ke madiun.

Pagi harinya saya dan istri plus anak tercinta kami najdwa berangkat ke madiun, dari rumah menuju terminal bis. Maklum baru punya sepede motor tapi sudah sangat membantu hehehehe. Pas mau berangkat dasar saya yang rada keras kepala bikin emosi istri ngajak anak naik bis dari parkiran bis, padahal hari itu sangat sepi jadi tinggal nunggu dijalur keberangkatan saja kan enak. Dasar saya ini, masih mikir klo sendiri padahal sekarang sudah punya anak hehehe (ayo berubah).

Perjalanan dari surabaya di tempuh kurang lebih 3,5 jam klo lancar bisa 3 jam, maklum naik bis yang super cepat, sampek-sampek dibuatkan thread ama anak-anak kaskus duet maut sumber-mira wkakakaka. Berhubung bawa sikecil sebenernya rada was-was juga sih, tapi berhubung sudah niat ya berangkat. Alhamdulillah si kecil dalam perjalanan nggak rewel.

Sampai di Caruban kurang lebih 1/2 jam menuju TKP, saya telepon ortu pura-pura nanya lagi ngapain, maklum pas hari minggu biasanya saya dan istri telepon siang-siang mana besok mau nganter takjil pasti udah siap-siap. Awalnya sih belum ketahuan berhubung bis yang saya naikin nyalain klakson jadi ketahuan deh. Papa yang angakat telepon jadi tanya lagi dimana ini? saya jawab lagi dicaruban, dengan sedikit tidak percaya diulangi lagi pertanyaannya. Setelah percaya dikiranya saya pulang sendirian padahal lengkap dengan anak dan istri heheh.

Akhirnya sampek juga dan bener-bener bikin surprise bagi ortu liat wajah mereka saat mengendong cucunya sungguh pemandangan yang menyenangkan. Padahal saya dan istri siap-siap dimarahi karena ngajak cucunya yang masih kecil. Alhamdulillah cucunya menjadi obat dan semangat mereka.

No comments:

Post a Comment