Thursday, August 5, 2010

My Religion

Yah my religion adalah sesuatu yang amat saya jaga. Sebagai seorang muslim yang terus berbenah diri untuk jauh memahami agama yang saya anut ini dengan baik dan benar .Terserah saya dibilang apa yang terpenting saya tidak rela klo agama saya dicap selalu bertindak tidak baik, karena apa yang saya dalami tetang agama saya adalah menghormati dan saling mengkasih antar umat manusia, bukan meresakan umat manusia yang lain tanpa melihat agama, suku dan ras. Karena yang membedakan setiap umat adalah amal perbuatan dan keimanannya.

Beberapa hari ini saya merasa resah dengan perilaku ormas yang mengatas namakan agama saya. Katanya muslim tapi kok memperlihatkan tidak yang bukan seorang muslim. Apa yang tidak sesuai dengan keinginan mereka, mereka langsung bertindak tanpa babibu hajar.

Sebentar lagi bulan puasa, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim karena bulan ini 1000 kali lebih dari bulan-bulan biasanya. Pasti nanti di acara berita ada ormas yang menswiping orang-orang yang berjualan makanan disiang hari, yang katanya sih agar orang lain menghormati orang yang puasa. Apakah dengan cara begitu kita sebagai umat muslim memperlakukan orang yang beragama lain, melakukan swiping lah, merusak dagangan orang. Malah kita membuat mereka tidak nyaman dengan agama yang kita anut.

Jika kita mau di hormati oleh agama lain atau orang lain, sebaiknya kita juga harus menghormati orang lain sebelum orang lain menghormati kita. Boro-boro mau dihormati, mereka malah menilai kita sebagai umat yang arogan yang kemana-mana harus di hormati. Akhrinya membuat agama kita jadi jelek.

Terparah lagi adalah tindakan teroris yang mengatas nama agama. Apakah mereka tidak tahu bahwa tindakan bunuh diri adalah tindakan paling hina, dan orang yang melakukannya oleh Allah tidak pernah diampuni dosanya, karena melebihi kodartnya untuk mendahuli ajalnya. Paling konyol dan paling membuat saya mengelus dada adalah mereka yang mati dengan cara tersebut disebut dengan mati syahid. Mati syahid dari mana, lah wong matinya aja bunuh diri kok di bilang syahid.Dalam Al-Quran juga orang yang membunuh seorang muslim saja, sama dengan membunuh muslim seluruhnya (maaf surat dan ayatnya saya lupa).

Puncaknya yaitu hari ini saya merasa miris dengan tindakan mereka yang semakin membuat nama agama saya semakin terpuruk. Pagi hari tadi saat saya melihat perilaku ormas yang mengatas namakan agama saya mengintervensi sebuah sidang yang menyangkut perjudian. Klo saya sih setuju aja ditindak, tapi kan sudah masuk dipersidangan, biarlah persidangan yang memutuskan jangan malah bikin onar dan intervensi. Benar-benar tidakan yang tidak menggambarkan seorang muslim.....

Taukah mereka yang bertindak seperti itu dan mengatas namakan muslim, malah merusak muslim. Taukah mereka arti muslim = "orang yang berserah diri kepada Allah". Saya tidak rela mereka terus merusak nama agama saya!!!!

No comments:

Post a Comment