Sunday, August 8, 2010

Main di kantor (Pengalaman waktu kecil)

Mengingat waktu kecil dulu, saat masih anak-anak dahulu. Main di kantor adalah suatu yang hal biasa dahulu saya lakukan, ntah sore or sehabis pulang dari sekolah. Tapi kebanyakan saat liburan sekolah dan sore hari saat orang kantor mau pulang.

Suatu pengalaman yang tidak terlupakan saat ini, dimana secara bebasnya saat itu saya bermain di kantor papa. Liat ruang server, ruang instalasi telepon dan lain-lain. Maklumlah saat itu saya anak seorang kepala kantor jadi setiap saat bisa kemana saja asal ada yang dampingin klo masuk-masuk ruang tersebut. Tentu harus dengan papa hahaha.

Pengalaman ini yang saat ini masih mengena, sehingga saya bisa tau rasanya bekerja dan bisa terasa saat ini. Bagaimana mereka bekerja yang harus ramah terhadap pelanggan. Oh ya saya pernah mencoba menyambungkan telepon dari 1 orang keorang lain, saat itu telpon masih belum otomatis jadi masih lewat operator telepon.

Alat yang buat nyambungin itu kayak semacam jack earphone saat ini cuman dulu gede. Jadi saat mau telephone sapa gitu harus telepon operator baru deh di hub. dengan orang yg dituju suatu hal yang menyenakan saat itu bagi anak umur 5 tahun.

Saat perpindahan telephone manual ke otomatispun, saya beruntung juga bisa mengetahui bagaimana installasi yang dilakuakn untuk membikin telephone jadi otomatis, mulai dari penanaman kabel telephone, installasi server dan untuk billingnya dll. Sampai-sampai papa pulang sangat larut malam.

Ehm coba sekarang jaman sudah berbeda, mungkin anak saya nanti si nadjwa tidak bisa merasakan bagaimana bermian di kantor papanya sebgaiamana saya dulu rasakan. Bercengkrama dengan teman-teman kantor papa. Hal yang mungkin dirasakan anak saya jika saya mempunyai kantor sendiri hehehe, dan nanti bisa mencerita apa yang saya rasakan saat itu.

No comments:

Post a Comment