Monday, August 9, 2010

Marhaban ya Ramadhan

Sebentar lagi puasa, semua umat islam pasti sangat menunggu kedatangan bulan yang penuh dengan barokah didalamnya. Bulan yang penuh dengan keagungan. Tak terasa sudah mau memasukin bulan ramadhan kembali di tahun ini. Tepatnya besok tanggal 11 agustus 2010 insyaallah umat muslim di Indonesia menjalankan ibadah puasa.

Tahun kemarin adalah pertama kali saya dan istri menjalankan ibadah puasa bersama-sama, cuman disaat itu isti saya sedang hamil muda, wah bener-bener barokah di bulan puasa tahun kemarin. Awal puasa sih istri masih menjalankan puasa ramadhan, disaat ditengah bulan puasa istri saya memberikan kejutan yaitu kehamilan anak pertama kami. Benar-benar penuh barokah bulan puasa kemarin.

Memang bulan ramadhan adalah bulan yang penuh barokah, dimana didalam bulan ramadhan diberikan keistimewaan dengan adanya malam laitul qodar. Lailatul qodar adalah malam dimana alquran diturunkan.Bulan ini juga kita juga harus memaknai arti dalam bulan puasa ini, mulai melawan hawa nafsu kita dari sebelum terbit matahari, sampai dengan terbenamnya matahari. Selain itu kita juga belajar untuk lebih bersabar dalam menghadapi tiap masalah yang ada.

Bulan ramadhan tahun ini akan semakin istimewa dengan adanya anak saya. Sesuatu yang memberikan warna sendiri dalam bulan ramadhan tahun ini. Saya juga berharap bahwa pada bulan ramadhan ini saya bisa memperbaiki diri jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Juah bisa bersabar lagi, lebih dewasa lagi, dan bisa memberikan nafkah yang juah lebih baik dan tentunya bisa menjalani bulan ramadhan tahun ini lebih baik dari bulan ramadhan tahun sebelumnya. amin..amin ya robalallamin..

No comments:

Post a Comment