Monday, July 18, 2011

Nasib Mu Kini PSSI

Setelah ada adanya KLB di Solo kemarin PSSI sekarang di pimpin oleh Arifin Djohar, dari kelompok Arifin Panigoro yang merupakan orang yang ingin menduduki PSSI sebelumnya dari Bakrie. Persetuan pun berlanjut hingga saat ini dengan berbagai alasan orang-orang yang dahulu ikut dibawah naungan PSSI lama mulai di ganti dengan orang dari Arifin yang lebih pada LPI.

Seorang profesional pun semacam Alfred Rield pun dipecat karena isu bahwa kontrak yang dijalani bukan dari PSSI melainkan di kontrak secara Individu. Jika dilihat dari track record yang dibawa oleh Alfred lumayan bagus dibandingkan dengan yang lain. Dia bisa memberikan kontribusi yang bisa membangun sebuah tim sepak bola yang bagus, bukan tim sepak bola yang isinya pemain yang tidak displin dilapangan dan suka main keras.

Saya liat sekarang PSSI ingin mengganti semua yang berhubungan dengan keluarga Bakrie dan ingin diganti dengan Arifin. Seolah-olah sepak bola di Indonesia ini menjadi ajang adu kekuasaan untuk mendapatkan nama dan keuntungan semata, bukan untuk memajukan olah raga sepak bola sehingga bisa masuk Piala Dunia.

Cita-cita untuk bermain di final Piala Dunia untuk Indonesia mungkin hanya jadi mimpi yang entah kapan terwujud. PSSI nasib kini seolah-olah lepas dari mulut buaya masuk kedalam mulut harimau, karena saya melihat lebih banyak agenda politiknya dari pada agenda untuk membangun sebuah kompetisi yang sehat, profesional dan enak dilihat.

Mari kita tunggu 2 atau 3 tahun lagi, mungkin PSSI akan bernasib sama seperti tahun-tahun sebelumnya tak ada hasil yang bisa dibanggkan. Saya berharap nantinya PSSI bukan di isi oleh orang-orang yang berpolitik haus akan kekuasan dan hanya dijadikan ajang untuk mengeruk keuntungan individu dan golongan.

No comments:

Post a Comment