Monday, July 4, 2011

Makanan Timer Tengah Surabaya

Berhubung masih dibersihkan ruangan kerjanya, terjadilah perbicangan hari ini yang lumayan bikin perut keroncongan. Bahasan kali ini bersama temen-temen kantor adalah Makanan atau lebih mantapnya kuliner. Makanan yang dibahas adalah kuliner kebab.

Klo disini a.k.a di surabaya makanan ini sebenerny mudah didapat, mulai dari Baba Rafi yang berjualan kebab hingga daerah Ampel yang banyak perpenghuni orang arabnya. Ampel merupakan wisata kuliner yang cocok untuk merasakan masakan Timur tengah. Masakan yang bisa di nikmati berupa kebab, nasi kebuli, roti maryam dan mungkin banyak lagi jenisnya. Berhubung kita-kita disini hanya mengenal tig itu ya yang dibahas tiga makanan tersebut.

Kebab misalnya karena yang populer disini adanya Baba Rafi jadi ada salah satu teman yang coba membandingkan dengan kebab yang lain. Tempat yang dipilih adalah Ampel karena lingkungan dan kemudahan menemukan makan Timur tengah. Harga yang didapat ternyata g jauh beda dengan Baba rafi tapi quantiti yang didapat jauh lebih banyak dengan harga 9 ribu rupiah. Mungkin ini perlu dicoba lokasi nya berada didepan indomaret di jalan KH Mas mansyur.

Tak jauh dari lokasi itu ada juga sih yang jual sate kambing(klo ini khas indo), cuman disini lumayan mahal. Tempatnya sih kali lima, tapi dijamin daging kambingnya masih seger jadi rasa dari satenya memang enak. Harga satu porsinya sih saya lupa klo berdua habis 38 ribu plus nasi dan es tehnya. Letaknya di perempatan jalan sasak, klo dari KH. Mas Mansyur di kanan jalan.

Menu yang lainnya sih dulu pernah coba nasi kebuli dan roti maryam pun cukup mudah didapat disana. Mungkin perlu dicoba sate sumsung dan iga kabing bakar dengan madu. Cuman untuk menu-menu ini harganya lumayan mahal. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment