Sunday, July 29, 2012

Membuat Pot Buntet dalam 5 Menit

Bercocok tanam kadang kita membutuhkan pot untuk media tanam. Pot ada berbagai macam dan fungsi ada yang digunakan untuk tanaman biasa dan untuk tanaman yang potnya bisa digunakan sebagai penyimpan air, atau dengan kata lain pot yang bagian bawahnya tidak bolong. Pot model semacam ini bisanya digunakan untuk tanaman teratai.

Nah pada saat kita membutuhkan pot model yang bawahnya tidak bolong amat susah dicari dipasaran, karena kebanyakan dipasaran pot mempunyai lubang dibawahnya. Trik untuk membuat jadi tertutup bagian bawahnya cukup mudah.


Ok  mari kita persiapakan bahannya pertama potnya model yang saya gunakan adalah pot yang dari semen untuk yang model lainnya belum coba semisal dari plastik, kedua sandal jepit karet yang sudah tidak terpakai, ketiga gunting. Proses pertama potong sandal jepit seukuran lubang yang bolong di pot klo bisa jangan terlalu ngepres ntar malah airnya merembas.

Tahap kedua masukkan potongan sandal jepit kedalam lubang pot, pastikan rapat dan tidak mudah copot. Ok sekarang pot sudah bisa digunakan untuk tamanan air tentunya diisi dengan tanah kemudian airnya. Waktu yang di butuhkan kurang 5 menit untuk membuat potnya jadi buntat.

No comments:

Post a Comment