Monday, July 14, 2014

Pertama Kali Anak Sekolah

ehm...jadi keinget dimana masa-masa kecil dulu sekolah harus bangun pagi, siapin seragam sekolah, mata masih ngantuk dan lain-lain. Nah berhubung anak pertama saya mulai masuk sekolah jadi secara tidak langsung ortunya juga ikut sekolah hahaha. Ngga kerasa juga bahwa anak saya sudah besar udah masuk TK perasaan kemarin masih netek ama mamanya wkakakka.

Ini pengalaman pertama saya mempersiapkan peralatan-peralatan sekolah anak saya walau masih TK sih. Klo di bandingkan masih di play group g terlalu mikirin sih soalnya anak saya angin-anginan kadang mau masuk sekolah kadang g. Nah sekarang tiap hari masuk dan itu harus membiasakan dirinya untuk masuk sekolah. Kembali dalam mempersiapakan peralatannya harus hunting seminggu sebelumnya yaitu beliin sepatu anak tapi untungnya seragam udah ada dari sekolahnya so g terlalu ribet, peralatan sekolah juga sudah disiapkan dari sekolah, enak juga ya.

Flash back masa sekolah dulu waktu saya TK peralatan sekolah masih harus beli sendiri kadang ama temen-temen jadi pamer barang-barang yang dibawa. Hal paling sering dipamerin sih kotak pensil dan tempat minum sih yang modelnya aneh-aneh heheheheh. Kembali ketopik karena peralatan alat tulis sudah disediakan maka pasti seragam dan asiknya lagi disana punya locker sendiri untuk menyimpan peralatan sekolahnya. Jadi saat berangkat sekolah cuman modal pake seragam jadi tidak perlu repot-repot bawa banyak barang bawaan.

Hal paling menantang saat anak pertama masuk sekolah adalah bagian adaptasi dengan lingkungan sekolah dan bagun di pagi hari. Setelah hari kemarin masuk cara adaptasi anak saya ternyata bagus dia bisa berbaur dengan temannya dengan baik meskipun ada teman bermainnya dalam satu komplek perumahan. Kedua bagun pagi hari kenapa tantangan karena anak saya kadang susah untuk bagun pagi hehehhe tapi saat masuk sekolah ternyata bisa bagun bagi dengan semangat. Selain itu saya berangkat kerjanya jadi lebih pagi heheheheh.

Apakah hal yang sama dirasakan tiap orang tua yang anak nya pertama kali sekolah. Apakah hal sama yang dirasakan oleh orang tua saya dulu ya. 

No comments:

Post a Comment