Wednesday, July 2, 2014

Kegiatan-Kegiatan dalam Bulan Ramadhan

Bahasan kamarin ane bahas tentang fenomena bulan ramadhan di Indonesia, nah saat ini ane mau bahas tentang kegiatan-kegiatan dalam bulan ramadhan dan khususnya dari pengalaman ane dari kecil hingga saat ini.

Tadarus alquran nah ini banyak dilakukan di lingkungan masyarakat selama bulan puasa dan dilakukan setelah sholat tarawih dilakukan dan dilakukan kataman quran.

Pondok ramadhan nah biasanya dilakukan oleh adik-adik yang masih sekolah, klo jaman ane dulu sekolah di haruskan menginap 2 sampai tiga hari dan itu pun tidak boleh di jenguk oleh orang tua, selain itu juga mengumpulkan tanda tangan dari penceramah sholat tarawih.

Bagi-bagi takjil gratis kepada tiap pengendara kendaraan yang sedang berpuasa, atau melakukan buka bersama dengan anak yatim. Ini  mungkin jauh bermanfaat karena kita bisa berbagi kebahagiaan dengan sesama dalam bulan puasa.

Membagunkan orang disaat sahur kalau di tempat ane dulu dengan sebutan tektur. Mereka melakukan untuk membangunkan orang untuk sahur dipagi hari. Tapi terkadang tindakan ini diprotes oleh agama lain yang terkadang menganggu kenyamana tidur.

Nah itu rangkuman dari ane kegiatan-kegiatan yang di lakukan selama bulan ramadhan di Indonesia.

No comments:

Post a Comment