Monday, May 5, 2014

Perjuangan Membeli Tiket Kereta Online

Tahun ini perjuangan untuk mendapatkan tiket mudik dengan kereta jauh lebih susah dari pada tahun kemarin. Pada tahun kemarin sih masih kebagian tiket untuk bisnis dengan harga lumayan murah nah untuk tahun ini rasanya susahnya minta ampun udah begadang dari jam 12 malam baru buka web site untuk beli tiket kereta yaitu http://tiket.kereta-api.co.id/ udah g bisa, 10 menit kemudian baru kebuka tapi tiket  bisnis yang paling murah udah habis. Pikir ane cepet banget g sampai 10 menit tiket yang paling murah udah abis plus tinggal tersisa tiket dengan harga HET atau harga eceran tertinggi.

Untuk kereta yang saya pilih untuk mudik adalah sancaka sore untuk tanggal 26 juli. Browsing-browsing di inet ternyata banyak juga pemburu tiket mudik juga mengalami hal yang sama yaitu kesulitan akses dan mengalami hal yang sama tiketnya kok cepet banget abis. Ngincer tiket promo ternyata sudah penuh padahal tombol booking masih nyala wah.... piye iki. Akhirnya terpaksa datang kestasiun karena kesulitan melakukan melakukan proses booking online.

Weh ternyata yang ngantri tiket juga banyak juga, anehnya web site nya bisa diakses setelah jam 10 keatas n posisi ane sudah ada distasiun. Setelah di pikir-pikir untuk harga tiket akhirnya ane memilih tiket kereta ekonomi karena setelah ane cek tidak mengalami kenaikan harga seperti kereta bisnis dan eksekutif yang naiknya bisa 2 kali lipat. Untungnya ane bisa dapatkan tiket untuk mudik, setelah 1 jam lebih ngantri.

Moga-moga kedepan pelayanaan tiket online ini jika di akses oleh banyak orang dalam waktu bersamaan tidak crash n down.

No comments:

Post a Comment