Tuesday, June 11, 2013

Nasi Pecel Madiun

Pecel biasanya identik dengan madiun, padahal pecel merupakan makanan khas daerah tertentu semacam pecel tumpang dikediri. Saat ini saya akan membahas nasi pecel madiun yang bener-bener berada di kota Madiun.

Jika teman-teman atau siapa saja yang lagi berpergian dan lewat madiun, anda bisa mencoba beberapa tempat yang menjual makanan khas madiun berupa nasi pecel. Nasi pecel itu terdiri dari beberapa sayuran dari bayam, krokot, timun, toge, dll, kemudian di siram dengan sambal kacang yang sudah di olah. Lauknya bisa berupa lempeng, tempe goreng dan daging macam empal dan kawan-kawan. Pecel menurut saya adalah saladnya orang jawa hehehe.

Beberapa tempat yang perlu di coba saat berapa di madiun adalah Nasi pecel yu gembrot yang berada di pasar loak. Nasi pecel bu kabul di jalan cokroaminoto dan Nasi pecel murni di jalan Agus salim sebeleh dengan ayam pemuda.

Klo nasi pecel bu wir kabul sih kok menurut saya kurang sedap di bandingkan dulu saat saya masih SD. Mungkin sudah diturunkan ke anaknya cuman mungkin tangannya yang berbeda dalam mengadon sambelnya hehehe. Hal yang membuat khas pecel itu sendiri pada sambelnya. Klo sambelnya g enak atau kurang sedap maka nilai keseluruhan pecel itu jadi tidak enak, sebaliknya maka nilai pecel itu enak.

Klo saya sendiri dari ketiga tempat tersebut saya memilih pecel murni, tapi pas pulang ke madiun kok pas tutup ya, baru deh yu gembrot alternatif klo lg tutup. Klo di bu kabul saya suka karena sayurnya lengkap dan rasanya ya lumayan bisa dibilang tengah-tengah diantara pecel murni dan pecel yu gembrot.

Masalah juara yang mana menurut saya ketiganya belum juara heheh, ntar pecel mana yang saya paling saya suka. Letaknya 1 jam perjalanan ke arah barat dari madiun.




No comments:

Post a Comment