Thursday, June 26, 2014

Lempeng a.k.a Kerupuk puli

Ya kali ini ane mau bahas lempeng, yah berhubung ane hidup di perantauan jadi nyari namanya lempeng susah amat. Aneh rasanya saat makan pecel klo g di temenin ama namanya lempeng rasanya ada yang kurang. Klo di tempat asal ane madiun mah banyak dari yang enak sampek yang g enak rasanya ada, dari yang tebel ampe yang tipis ada wkakakak. Padahal dari tempat rantau ane g jauh2 amat sih cuman di surabaya cuman cari ni barang susah kudu ngimpor dulu dari madiun wkakakkakakak.

Apa sih lempeng itu? lempeng adalah kerupuk yang di buat dari beras yang di masak menjadi nasi dan kemudian di proses menjadi puli. Kemudian di jemur setelah kering baru di goreng. Klo cara pembuatannya bisa kok dicari di google cuman kata2nya jangan "lempeng" ntar keluarnya lempeng tektonik dan kawan2, depannya kasih kata kerupuk. ni ane kasih gambaran lempeng yang mentah ama mateng (gambar ane ambil dari google)

lempeng yang masih mentah



lempeng yang sudah matang



No comments:

Post a Comment