Friday, September 6, 2013

EO gotong royong

Event organisation model gotong royong adalah model penyelengaraan sebuah acara yang dilakukan secara bersama sama tanpa di tarik biaya. Untuk kasus tertentu biaya ditanggung bersama-sama. Sebagai contoh saat kita melakukan acara tujuh belas agustus barusan ini, dana yang digunakan bs jadi dana bersama dari masyarkat dan penyelengaranya adalah masyrakat itu sendiri.

Untuk didesa untuk penyelengaraan nikahan biasa dilakukan dengan cara event organiser gotong royong cuman saja dana ditanggung oleh penyelengara pernikahan. Persiapan bisa satu minggu lebih mulai dari persiapan panitia siapa saja among tamu (penerima tamunya), bagian dapur, dan bagian penjaga makannya.

Jadwal jaganya pun dibagi model shift. Mau pagi, siang atau malam, seragam nya pun sudah ditentukan. Untuk seragam mereka sudah ada dan bukan dari siempunya acara, biasanya sudah mempunyai kumpulan among tamu dan biasanya semua sudah dirapatkan model dan warnanya apa saja.

Cara bayarnya gimana? klo bayarnya klo menurut saya ya dengan pemberian makan dan nanti klo ada acara yang sama kita bayar dengan tenaga kita, alias kita bantu2 orang yang punya acara.

EO gotong royong menurut saya lebih ribet dari pada EO yang ada dikota, kita paling cuman tau jadi. Nah bedanya klo gotong royong kita lah yang menjadi manajer EOnya lebih capek namun lebih mempererat silahturami.

Nah itulah sekilas tentang EO gotong yorong dari pandangan saya. Klo-klo ada salah kata bisa teman-teman bantu.

No comments:

Post a Comment