Thursday, January 10, 2013

KBS part II

Lanjut ke part 2, setelah dari wahana buaya kita melanjutkan ke wahana beruang dan harimau. Tempatnya sih lumayan bagus di bandingkan wahana yang lain. Kandangnya lebih terawat dan untuk beruang kandangnya terbuka dan ada tempat bermainnya.

Pada bagian harimau sih terlihat kasihan terlihat kurus dan terlihat kurang makan. Mereka lebih  banyak berdiam diri di kandang. Saya hanya melihat satu harimau yang beraktifitas, cuman terlihat seperti kelaparan. Untuk kandangnya sih bersih dan terawat dari pada di aquarium dan bagian buaya.

Ada satu kebiasan orang kita jika ada papan peringatan cuman jadi pemanis saja, misal ada larangan memberi makan hewan, eh.. mereka dengan santainya memberi makan hewan tersebut. Makanannya bisa beraneka ragam dari kacang dan  buah-buahan hingga ada juga yang melempar plastik snack.

Next kita menuju ke wahana gajah dan kawan-kawan. Disini di suguhin dengan wahana menaiki gajah. Berhubung hari itu hari minggu jumlah pengunjungnya amat sangat banyak, hingga peminat untuk menaiki gajah cukup antri sangat panjang. Wahana naik gajah terletak dekat dengan nursery hewan. Sekitar itu juga terdapat banyak buaya dan hewan lain yang mungkin sedang masa perawatan.

Pada saat itu di daerah nursery saat itu juga ada 2 orang utan yang sedang dirawat (mungkin analisa saja karena kok cuman di kandang yang bisa di pindah, dan terlihat dipisahkan dengan kelompok yang lain). Yah tipikal orang kita ada peringatan hanya di abaikan untuk tidak memberi makan hewan. Mungkin ke 2 hewan itu sedang di treatment untuk diet makan atau yang lain.

Setelah beristirahat di nursery dan melihat wahana naik gajah dengan tarif 6000 per orang yang berniat menaikinya, kita melanjutkan ke wahana orang utan dan kawan-kawan. Wahana ini masih terlihat baru, dilihat dari model kandang yang relatif baru dan masih modelnya yang lebih modern dari yang lain.

Selanjutnya kita melihat kuda nil, kanguru, kijang, banteng , babi hutan dan anoa, hanya saja jerapahnya sudah tidak ada. Untuk kesemua hewan ini terlihat terawat dan populasinya amat banyak. Mungkin dikarenakan harga pakannya yang relatif murah dan mudah untuk di cari. Selepas itu kita bertiga pulang. Oh ya ada yang sedikit ketinggalan harga makanan di dalam KBS cenderung lebih mahal dari biasanya. Kemarin beli es krim yang biasanya dengan harga 3000 disana bisa menjadi 5000.

Kesimpulan :
  1. Datang pagi-pagi karena bisa memilih tempat parkir, jika sepeda motor bisa di taruh dalam ruangan sehingga tidak kepanasan.
  2. Bawa perbekalan sendiri dari rumah lebih murah.
  3. Sedia payung ada beberapa tempat yang areanya panas
  4. Siap-siap capek hehehe lumayan besar (mungkin g semua wahana di kunjungi)


No comments:

Post a Comment