Monday, July 12, 2010

Becoming real dady

Menjadi ayah sebenernya memang perlu ekstra kesabaran lebih tentunya dan itu yang saya rasakan saat ini. Walau anak pertama saya lahir dua setengah bulan yang lalu, baru kali ini bisa benar-benar merasakan mengurus anak. Memang selama ini anak saya dan ibunya tinggal di madiun dirumah neneknya. Untungnya neneknya dua-duanya tinggal di madiun baik itu ibu saya maupun ibu istri saya, jadi tidak ada yang iri satu dengan yang lain.

Benar-benar melelahkan juga ya menjadi seorang ayah itu, tidak segampang yang di pikirkan, apalagi jika anak lagi rewel, benar-benar bikin bingung harus berbuat apa, untung istri jauh berpengalaman. Ada untungnya juga sih selama istri saya tinggal dimadiun bisa mendapatkan banyak pengalaman untuk mengasuh anak bayi. Apalagi adik istri saya seorang calon bidan jadi bisa belajar cara memandikan yang baik, menghandle bayi yang baik, dan tentunya advice dari orang tua yang jauh berpengalaman merawat bayi.

Pengalaman ini si baru terasa sekarang, dulu waktu setelah melahirkan, anak dan istri saya tinggal untk bekerja di surabaya jadi bisa ketemu hanya hari sabtu malam sampek hari minggu sore. Jadi saat pulang kerumah hanya bisa bertemu dengan anak dan istri enggak lebih dari 24 jam, dan lebih parahnya cuman bisa menimang anak saya pada hari minggu pagi sampai dengan sore. Malam minggunya saat saya sampai di rumah sudah tertidur pulas hingga keesokan paginya.

Ehm jadi selama dua setengah bulan ini saya belum bisa merasakan jadi seorang ayah yang sesungguhnya, hanya numpang nama jadi ayah. Ya selama ini yang lebih banyak mengurus anak saya hanya ibu dan kedua nenek. Semoga dengan belajar menjadi seorang ayah yang sebenernya dan menjalankan tugas sebagai orang tua yang harus benar-benar bijaksana, bisa menjadikan saya seorang ayah yang bisa dibanggakan anaknya, dan menjadikan anak-anak saya kelak anak yang berhasil dunia dan akherat tentunya. Harapan saya hanyalah bisa menjadikan anak saya bahagia, menjadi anak yang solehkah (karena perempuan), dan saya bisa memenuhi segala kebutuhannya dengan cara yang halal dan baik sesuai dengan agama. Amin..amin..amin.

No comments:

Post a Comment