Thursday, November 11, 2010

Obama VS Cinta Laura

Beberapa hari ini di Indonesia lagi rame-ramenya bahas tentang Presiden Obama yang jauh lebih baik bahasa Indonesianya dari pada aktris Indonesia si Cinta laura. Klo dia terkenala dengan Hujan...becek..gak ojek... dengan logat yang kental dengan bulenya.

Nah saat kunjuangan Obama beberapa waktu yang lalu dan berusaha dengan baik mengucapakan dalam bahasa Indonesia yang lebih fasih dan lebih terlihat baik dari pada sang aktris yang lebih lama tinggal di Indonesia, sedangkan si Anak Menteng dalam hanya beberapa tahun saja tinggal di Indonesia tapi berupaya sebaik mungkin untuk berbicara Indonesia.

Yah ini bisa jadi tamparan keras bagi kita yang terkadang lupa bahwa kita hidup di Indonesia, yang lebih cinta kebarat-baratan dari pada budaya yang kita miliki. Seolah-olah jika kita tidak ikut kebarat-baratan rasa kok kurang gaul hehehe.

Saat nonton videonya di menit ke 00:15 sang Presiden berucap "Asslamuallaikum, dan Salam sejahtera" wah bahasa Indonesia sangat jelas dan ditambah dengan ucapan "Pulang Kampung ni" weh tambah begong dan bikin bangga aja pada menit 00:30. Ini video yang saya liat saat mengisi kuliah umum di Unversitas Indonesia. Bagai yang tertarik saya kasih linknya karena tidak bisa saya pasang disini.

Oh ya selain vidoe diatas saya juga menemukan video Obama yang lain berbahasa Indonesia dimana saat bertemu dengan staf deplu AS.


Sumbernya berasal dari ABC News

ada juga yang memperjelas kalimatnya saya nemuya dari karodalnet.blogspot.com, semoga sang aktris tadi mau lebih baik lagi untuk berbahasa Indonesia yang jauh lebih baik dari Presiden Obama. Biar g malu-maluin hehehhe

No comments:

Post a Comment